Akhir Juli, Gubernur akan Melantik Pejabat Eselon III dan IV | Pasific Pos.com

| 5 December, 2019 |

Akhir Juli, Gubernur akan Melantik Pejabat Eselon III dan IV

Papua Barat Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 13:59 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Manokwari, TP – Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan menginginkan agar jabatan yang selama ini masih kosong bisa segera terisi. Untuk itu, Gubernur mengagendakan akan melantik pejabat eselon III dan IV pada akhir bulan Juli 2019.

Gubernur mengakui, jika saat ini banyak jabatan yang kosong karena ada yang sudah pensiun, mutasi maupun meninggal dunia. Guna memperlancar roda pemerintahan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Papua Barat, harus segera dilakukan pengisian jabatan yang kosong.

“Jabatan eselon III dan IV banyak yang kosong, ini perlu segera kita isi agar kinerja di OPD dapat berjalan dengan baik dan maksimal. Mudah-mudahan akhir Juli ini kita sudah lantik pejabat esalon III dan IV agar kinerjanya bisa berjalan maksimal,” kata Mandacan kepada wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (15/7).

Saat ini, OPD teknis sedang memproses dan mendata sejumlah pegawai eselon III dan IV untuk pengisian jabatan yang masih kosong. Selain mendata, Mandacan mengatakan, sebagai Gubernur juga akan melihat track recordnya melalui Inspektorat, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan data OPD teknis lainnya.

“Kita akan lihat sepak terjang dari pejabat-pejabat esalon III dan IV, baik yang ada di Inspektorat, BKD maupun di OPD masing-masing. Ini penting supaya saat melantik mereka benar-benar dapat menjalankan tugas pokoknya dengan baik dan maksimal,” aku Mandacan.

Mandacan menambahkan, dalam pengisian jabatan itu juga akan melihat moral dari masing-masing pejabat. “Biar pejabat itu pintar, tetapi kalau moralnya rusak atau tidak baik bisa merusak sistem. Sehingga moral juga akan menjadi penilaian,” kata Mandacan. [FSM-R3] 

Dibaca 249 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik