Putusan MK tentang Pelantikan 6 Anggota MRPB, Pemprov Pabar akan Konsultasi Lagi ke Jakarta dan Jayapura | Pasific Pos.com

| 16 December, 2019 |

Putusan MK tentang Pelantikan 6 Anggota MRPB, Pemprov Pabar akan Konsultasi Lagi ke Jakarta dan Jayapura

Papua Barat Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 13:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Manokwari, TP – Adanya putusan Mahkamah Agung (MA) terkait penolakan kasasi SK Gubernur tentang pengangkatan 6 calon anggota MRPB turut dibenarkan Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

Menurut Mandacan, pihaknya baru menerima Salinan putusan tersebut, dan masih akan meminta waktu untuk berkonsultasi kembali dengan Menteri Dalam Negeri, Menteri Hukum dan HAM di Jakarta dan PTUN Jayapura.

“Kita tidak salah mengambil langkah berikutnya. Ini bukan berarti kita mengulur-ulur tetapi langkah-langkah ini harus kita jalankan sesuai prosedur untuk menuju pelantikan,” kata Mandacan kepada wartawan di halaman kantor Gubernur Papua Barat, Senin (15/7).

Setelah konsultasi selesai dilakukan, Mandacan memastikan proses pelantikan akan segera dilakukan sesuai perintah dan SK yang dikeluarkan Mahkamah Agung. “Konsultasi ini akan dilakukan secara tertulis dan juga bertatap muka langsung melalui OPD terkait terutama Biro Hukum dan Kesbangpol Papua Barat,” kata Mandacan.

Apabila hasil konsultasi tersebut sudah jelas, Gubernur memastikan, pihaknya juga akan menjalankan perintah sesuai keputusan MA. Apabila 6 anggota MRPB yang digantikan akan melakukan gugatan balik, Gubernur mempersilahkan karena sebagai warga negara Indonesia memiliki hak untuk dilindungi oleh hukum dan mencari kebenaran hukum.

“Terserah kalau ada yang mau gugat lagi, asalkan tidak melakukan hal-hal yang merugikan pihak hukum dengan melakukan demo, aksi anarkis dan lain sebagainya karena tindakan itu tidak memberikan pelajaran bagi kita,” kata Mandacan. [FSM-R3] 

Dibaca 673 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX