Setelah Kembali, Peserta Ziarah Diharapkan Menjadi Teladan di Lingkungannya | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Setelah Kembali, Peserta Ziarah Diharapkan Menjadi Teladan di Lingkungannya

Papua Barat Penulis  Selasa, 16 Juli 2019 13:53 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Manokwari, Jerry Saiba, berharap masyarakat yang mengikuti program ziarah rohani ketika kembali ke Manokwari harus bisa membawa perubahan. Mereka tidak boleh sekadar berziarah untuk melihat Tanah Suci sesuai agama masing-masing.

“Jangan mereka hanya pergi lihat Tanah Suci, tapi mereka datang harus ada perubahan. Jadi setiap mereka yang berangkat ke kota suci masing-masing, datang harus bawa perubahan untuk pembangunan di Kabupaten Manokwari. Mereka harus menjadi contoh bagi masyarakat di Kabupaten Manokwari,” kata Saiba kepada Tabura Pos di kantor Bupati Manokwari, Senin (15/7).

Menurutnya, sebagian besar urusan administrasi peziarah sudah beres. Tinggal menunggu waktu pemberangkatan. Nama-nama peziarah beragama Katolik ke Vatikan, Italia, juga sudah dimasukkan ke Bagian Kesra Setda Kabupaten Manokwari.

“Tinggal mereka urus paspor. Sedangkan untuk ziarah ke Israel, paspor sudah rampung, dan rencana mereka berangkat dari Manokwari ke Jakarta pada 13 Agustus. Pada 14-15 mereka bertolak dari Jakarta ke Israel,” sebut Saiba.

Sedangkan masyarakat beragama Islam yang akan melakukan umroh, menurut dia, rencananya merekakan berangkat pada 29 September mendatang setelah pemulangan jemaah haji.

“Jadi untuk umroh dia meningkat menjadi 76, sedangkan ke Isral meningkat menjadi 88 orang dari sebelumnya 78 peserta. Karena ada kebijakan dari travel untuk dia harus kasih delapan jatah untuk diberangkatkan jadi ada 88,” katanya.

Ditambahkannya bahwa untuk ziarah ke India untuk masyarakat beragama Hindu, pesertanya sementara menunggu jadwal dari travel di Jakarta untuk diberangkatkan.

“Jadi ke India ada lima orang, paspor sudah diurus, kini tinggal menunggu kabar untuk berangkat,” tukasnya. (BNB-R4) 

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX