Masyarakat Sidey Dukung Mandacan-Budoyo Kembali Pimpin Manokwari | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Masyarakat Sidey Dukung Mandacan-Budoyo Kembali Pimpin Manokwari

Papua Barat Penulis  Senin, 15 Juli 2019 03:09 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Meski pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Manokwari baru akan digelar pada tahun depan, namun gaungnya sudah mulai muncul.

Baru-baru ini, masyarakat Distrik Sidey sudah menyatakan dukungannya kepada pasangan Demas Paulus Mandacan-Edi Budoyo agar bisa melanjutkan kepemimpinan mereka di periode kedua.

Ungkapan dukungan itu disampaikan masyarakat secara spontan usai pengukuhan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Sidey di Pantai Sidey Distrik Sidey baru-baru ini.

Salah satu warga Sidey, Nikolaus Manim, mengatakan dirinya bangga karena belum lama ini ada masyarakat yang dikirim ke Bali oleh Pemkab Manokwari untuk belajar tentang pariwisata. Menurutnya, baru kali ini Wakil Bupati Manokwari sampai di Pantai Sidey. Namun, pada tahun 2020, pihaknya menjamin Mandacan-Budoyo akan duduk manis untuk periode kedua.

“Wakil bupati baru kali ini sampai ke Pantai Sidey, tapi tahun 2020 pasti bapak berdua kembali duduk manis. Mereka (masyarakat) sampaikan, sebenarnya saya tidak sampaikan, tapi saya sampaikan masyarakat punya aspirasi dari tadi malam,” ungkapnya.

Dia menuturkan bahwa masyarakat Sidey sudah melihat kinerja Mandacan-Budoyo selama memimpin Kabupaten Manokwari. Dan di masa kepemimpinan Mandacan-Budoyo sector pariwisata Sidey disentuh pembangunan.

“Mereka sudah melihat bapak berdua punya bukti yang ada di Distrik Sidey dan saya sampaikan bahwa kami di Sidey berapa puluh sekian tahun, baru tersentuh pariwisata ini,” sebutnya.

Selain Sidey, dia meminta Pemkab Manokwari memperhatikan pembangunan sector pariwisata di distrik lain, sebab di Sembilan distrik yang ada, semuanya memiliki potensi pariwisata yang menjanjikan.

“Potensinya sudah disurvei, indah semua bagi kita untuk Kabupaten Manokwari. Kalau sudah berjalan dengan baik, pasti Kabupaten Manokwari meningkat PAD-nya,” tukasnya.

Warga Sidey lainnya, kata dia menyatakan bangga dengan kepemimpinan Mandacan-Budoyo yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Sidey.

“Besok kami pun minta kepada pemerintah daerah supaya menyumbang dana kepada kami untuk bisa menata tempat wisata Pantai Sidey agar bisa juga membawa nama baik Kabupaten Manokwari,” katanya.

Menurutnya, Pemkab Manokwari sudah mendukung pembangunan di sector pariwisata di daerah itu. Oleh karena itu, pihaknya siap memberikan dukungan agar bupati dan wakil bupati saat ini bisa melanjutkan kepemimpinan di periode berikutnya. “Dan kami pun akan siap mendukung bupati untuk periode kedua, kami dukung,” pungkasnya. (BNB-R3) 

Dibaca 92 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX