Tiga Kampung di Pantura akan Jadi Lokus Pencegahan dan Penanggulangan Stunting | Pasific Pos.com

| 14 October, 2019 |

Tiga Kampung di Pantura akan Jadi Lokus Pencegahan dan Penanggulangan Stunting

Papua Barat Penulis  Senin, 15 Juli 2019 02:59 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari akan melaksanakan program pencegahan dan penanggulangan stunting tahun depan dengan mengambil lokus di tiga kampung di Distrik Manokwari Utara (Pantura).

“Di Kabupaten Manokwari, akan dilaksanakan di tiga desa lokus stunting. Tiga desa itu ada Pantura, itu sesuai dengan keputusan dari Kementerian Kesehatan. Tapi itu akan dilaksanakan tahun depan,” sebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manokwari, Alfred Bandaso kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini.

Menurutnya, tahun ini pihaknya baru melakukan koordinasi dan pembentukan tim. Sebab, tim untuk melaksanakan program tersebut terdiri dari beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) atau lintas OPD.

“Koordinatornya Bappeda dan penanggungjawabnya adalah bupati,” kata Bandaso.

Di tiga desa itu sebelumnya pernah ditemukan adanya kasus stunting. Namun, menurut dia, sebenarnya semua kampung ada stunting. “Cuma yang biasanya yang menjadi fokus adalah yang tertinggi. Kemarin ada 10, tapi ternyata ada tiga saja. Kan rangkingnya 10 besar, teralu besar biaya, sehingga ambil tiga besar saja,” imbuhnya.

Tiga kampung yang menjadi lokus pelaksanaan program pencegahan dan penanggulangan stunting itu, menurut Bandaso, adalah Kampung Yom 2, Inoduas, dan Cabang 2 yang semuanya berada di Distrik Manokwari Utara.(BNB-R3) 

Dibaca 65 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX