Satgas Yonif 406/CK Dan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Tiba Di Merauke | Pasific Pos.com

| 21 August, 2019 |

Satgas Yonif 406/CK Dan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Tiba Di Merauke

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 20:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE, ARAFURA,-Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P, M.Tr. (Han) Bertindak selaku Inspektur Upacara Penerimaan Satuan Tugas Pengamanan RI-PNG Yonif 406/CK dan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa denganDan Up Danyonif 406/CK bertempat di Pelabuhan Merauke. (14/07/19)

Dalam Amanat Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Yosua Pandit Sembiring yang dibacakan oleh Danrem 174/ATW,bahwa Wilayah perbatasan RI- PNG menjadi tanggung jawab Satuan yang terlibat secara langsung sebagai Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan yang terletak di daerah perbatasan dari Kab. Merauke sampai Kab. Boven Digoel.

Sesuai Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih, Komandan Korem 174/ATW Brigjen TNI R. Agus Abdurrauf, S.I.P, M.Tr. (Han) menekankan agar prajurit Yonif 406/CK dan Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa dan perkuataannya harus melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin, segera beradaptasi dengan lingkungan masyarakatnya di perbatasan, baik mengenal adat istiadat dan budaya serta senantiasa menjunjung tinggi kearifan lokal yang ada.Menjalin komunikasi yang baik dengan segenap komponen masyarakat yang ada di perbatasan serta bekerjasama dengan aparat keamanan dan dinas/instansi terkait di Perbatasan.

mengakhiri Amanatnya Pangdam selaku Pangkoops TNI Papua agar seluruh satuan tugas yang melaksanakan tugas pengamanan agar memahami tugas pokok diwilayah Kolakopsrem 174/ATW serta pedomani protap-protap yang berlaku maupun aturan selama penugasan. selain itu seluruh personel yang melaksanakan tugas harus selalu waspada dan perhatikan faktor keamanan baik personel maupun matriil selama pelaksanaan tugas diwilayah papua.

Upacara dihadiri oleh Bupati Kab. Merauke yang di wakili Asisten I Setda Bapak Agus Guritno, Wadanlantamal Merauke, Kasrem 174/ATW,Para Kasi Korem 174/ATW, Danlanud Merauke, Kapolres Merauke, serta tokoh adat dan tokoh masyarakat di Kota Merauke.

Dibaca 70 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.