Gelar Workshop, Bina UKM Ciptakan Produk Yang ‘Curi’ Perhatian | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Fasilitator RKB Merauke, Randi Ramadhan saat diwawancara (foto:iis) Fasilitator RKB Merauke, Randi Ramadhan saat diwawancara (foto:iis)

Gelar Workshop, Bina UKM Ciptakan Produk Yang ‘Curi’ Perhatian

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 19:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Rumah Kreatif BUMN (RKB) Merauke terus berupaya untuk merangkul UKM-UKM yang ada di Kabupaten Merauke sehingga dapat memperluas pemasaran dan meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan pertemuan rutin guna memberikan sosialisasi kepada pengelola UKM yang dipusatkan di kantor RKB. Seperti workshop yang dilakukan Rabu lalu dimana sejumlah UKM diundang untuk mendapatkan sosialisasi terkait upaya dalam menciptakan produk yang dapat mencuri perhatian.

Fasilitator RKB Merauke, Randi Ramadhan saat diwawancara wartawan di sela-sela kegiatan mengemukakan bahwa kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah UKM yang aktif di Kota Merauke dan bergerak di bidang fashion, food dan craft. RKB juga menghadirkan pemateri yang berkompeten untuk memberikan pemahaman kepada pemilik UKM, yang dalam hal ini didatangkan dari kantor pajak dan dari pihak RKB sendiri. “Materi yang disampaikan lebih fokus pada hal-hal penting yang perlu dilakukan oleh pengusaha agar produknya lebih menarik, seperti packaging dan berbagai inovasi lainnya,”terang Randi.

Usai kegiatan diharapkan pemilik UKM dapat terus berkomunikasi dengan pihak RKB sehingga jika membutuhkan bantuan dalam hal packaging maupun desain dapat segera dibantu. Jadi jika pemilik UKM masih merasakan kesulitan dalam hal tersebut dapat menghubungi RKB untuk berkonsultasi dan sama sekali tidak dipungut biaya. Ia berharap dengan mengikuti sosialisasi maka UKM-UKM yang ada di Kota Rusa dapat semakin berkembang dan bisa naik kelas.

Dibaca 100 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.