Polri Diminta Refleksi Diri | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Suasana upacara di Tanah Miring Rabu lalu (foto:ist) Suasana upacara di Tanah Miring Rabu lalu (foto:ist)

Polri Diminta Refleksi Diri

Papua Selatan Penulis  Minggu, 14 Juli 2019 19:50 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Peringatan Hari Bayangkara ke 73 diharapkan bukan menjadi perayaan semata tetapi menjadi momentum untuk refleksi diri guna meningkatkan optimalisasi pelaksanaan tugas dan fungsi Polri, khususnya dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat. Reformasi Polri yang menyeluruh dan konsisten adalah kunci dalam menghadapi masa depan.Kita harus menyadari perkembangan dunia sangat cepat baik dalam hitungan jam bahkan detik.Kita juga memasuki era kompetisi, era persaingan, bukan hanya individu tetapi antar daerah bahkan sudah antar negara.

“ Setiap anggota Polri harus mampu menjalankan amanah dengan profesional, penuh keiklasan, integritas dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi. Dirgahayu Kepolisian Republik Indonesia,”ujar Bupati Merauke, Frederikus Gebze saat membacakan amanat tertulis Kapolri pada upacara Hari Bhayangkara ke-73 di lapangan Polsek Tanah Miring Resor Merauke Rabu lalu. Adapun tema yang diusung tahun ini "Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri, Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara". Pelaksanaan upacara dengan petugas Perwira Upacara oleh Kabag Ops Polres Merauke AKP Erol Sudrajat, S.Sos, M.Si, Komandan Upacara oleh Kasat Shabara Polres Merauke AKP Theodorus Tawaru, SH, pembawa acara oleh Bripka Welda Latuperisa, Bripka Yuni Talohanes dan pembaca Tribrata oleh Briptu Simon Komag dari Yon Pelopor Brimob Merauke.

Peserta upacara sekitar 150 Peserta yang terdiri dari 4 Kompi pasukan dan tamu undangan sekitar 200 orang memeriahkan upacara Hut Bhayangkara ke – 73 Polres Merauke. Turut hadir dalam Upacara HUT Bhayangkara Ke 73 Polres Merauke di antaranya Danlantamal XI Merauke Brigjen I Ketut Suarta, Kapolres Merauke AKBP. Bahara Marpaung, SH, Dandim 1707 Merauke, Letkol inf Eka Ganta, Danlanud Merauke Kolonel Deni Simanjuntak, Kajari Merauke L. Sinuraya, Uskup Agung Merauke Nicolaus Adi Saputra, MSC. dan unsur pimpinan TNI - Polri, pimpinan OPD, BUMN, BUMD dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam upacara tersebut diberikan penghargaan dan penganugerahan tanda kehormatan Bintang Narariya kepada AKP Suhardi dengan jabatan Kasubag Humas Polres Merauke dan penghargaan Wisuda Purna Bhakti kepada Kompol Suryadi. Selain itu Urdokkes Polres Merauke membuka pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi peserta upacara dan masyarakat dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 73 di tempat yang sama.

Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH melalui Paur Dokkes Polres Merauke dr. Rahmadani dan anggotanya membuka stan pemeriksaan kesehatan bagi peserta upacara dan masyarakat yang bertempat di depan Makopolsek Tanah Miring. Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut banyak anggota yang melakukan tes tensi darah dan masyarakat yang berobat. Adapun dari hasil pemeriksaan rata- rata penyakit yang di derita anggota yaitu darah tinggi, asam urat, kolesterol dan batuk pilek serta kepala pusing. Dalam arahannya dr.Rahmadani mengharapkan anggota baik TNI, Polri dan masyarakat agar dapat menjaga pola makan, tidur teratur dan rajin berolah raga.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.