Majelis Hakim Menolak Eksepsi Boy Wamafma | Pasific Pos.com

| 21 January, 2020 |

Majelis Hakim Menolak Eksepsi Boy Wamafma

Papua Barat Penulis  Jumat, 12 Juli 2019 14:41 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Sidang kasus tindak pidana persetubuhan anak dibawah umur atas terdakwa, Boy Feri Wamafma (38), dilanjutkan majelis hakim di Pengadilan Negeri (PN) Manokwari yang diketuai, Rodesman Aryanto, SH, Kamis (11/7).

Persidangan dengan agenda mendengarkan putusan sela majelis hakim, dihadiri jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Manokwari, Muslim, SH, dan penasehat hukum terdakwa, Boy Wamafma, Jimy Manggaprouw, SH, berlangsung secara tertutup.

Usai persidangan, JPU menjelaskan bahwa dalam persidangan itu, majelis hakim berpendapat untuk menolak putusan sela atau eksepsi penasehat hukum atas nama terdakwa, Boy Wamafma, sehingga acara persidangan akan dilanjutkan pekan depan dengan agenda pemeriksaan saksi-saksi.

“Rencananya kami dari penuntut umum akan hadirkan semua saksi untuk diperiksa dalam persidangan pada tanggal 23 Juli 2019, pekan depan,” kata Muslim ketika dikonfirmasi Tabura Pos usai mengikuti persidangan di PN Manokwari, kemarin.

Menurut dia, sesuai dengan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Polres Manokwari, jumlah saksi yang akan dihadirkan dalam persidangan pekan depan sebanyak 5 orang saksi, termasuk menghadirkan saksi korban.

Dirinya mengungkapkan, karena perkara anak merupakan perkara prioritas dalam acara peradilan sehingga proses persidangan pun akan dipercepat agar terdakwa bisa segera menjalani hukuman pidana untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.[BOM-R3] 

Dibaca 143 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Trending Topik