Dua Tersangka Kasus Illegal Manning Dilimpahkan ke Polres Manokwari | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Dua Tersangka Kasus Illegal Manning Dilimpahkan ke Polres Manokwari

Papua Barat Penulis  Jumat, 12 Juli 2019 14:40 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

 

Manokwari, TP - Polda Papua Barat melimpahkan penanganan perkara kasus Illegal Manning ke Polres Manokwari atas dua orang tersangka, yakni Leni Kalendi selaku penadah dan Gustam alias Gusti selaku pengusaha atau penambang emas Illegal di Kali Waserawi distrik Masni Kabupaten Manokwari.

Kasat Reskrim Polres Manowkari, AKP Musa Jedi Permana saat dikonfirmasi Tabura Pos membenarkannya, bahwa dua tersangka pada kasus tersebut telah dilimpahkan, Kamis (11/7).

Kasat Reskrim menjelaskan, berdasarkan kronologisnya, berawal dari penangkapan tersangka Gusti di KM Labobar di Pelabuhan Manokwari yang diketahui akan berangkat ke Nabire, Rabu (10/7) sekitar pukul 14.30 WIT.

Saat itu, Gusti sedang bersama rekannya, Leni Kalendi yang diduga kuat terlibat sebagai penadah. Saat mengamankan Gusti, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa emas seberat 39 gram dan 3 buah handphone merk Nokia, Oppo dan Iphone.

“Sudah dilimpahkan tadi siang. Diamankan di Pelabuhan Manokwari di KM Labobar, ada dua 2 orang 1 penambang. Yang bersangkutan diamankan saat mau berangkat ke Nabire, sementara ini masih pemeriksaan dulu, kalau total emas ditafsirkan mencapai Rp. 17 juta lebih. Perkembangan kasusnya akan disampaikan berikutnya,”jelas Kasat Reskrim melalui pesan whatsappnya kepada Tabura Pos. [CR45-R3] 

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.