Polsek Depapre dan Kejaksaan Musnahkan Ganja Kering Asal PNG | Pasific Pos.com

| 15 December, 2019 |

proses pemusnah ganja yang disita dari dua tersangka proses pemusnah ganja yang disita dari dua tersangka

Polsek Depapre dan Kejaksaan Musnahkan Ganja Kering Asal PNG

Kriminal Penulis  Kamis, 11 Juli 2019 20:12 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - kepolisian sektor Depapre bersama Kejaksaan Negeri Jayapura, Kamis (11/7) pagi memusnahkan dua paket ganja kering yang disita dari dua tersangka beberapa waktu lalu.

Pemusnahan ganja tersebut dipimpin langsung Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto, didampingi Kasat Narkoba Iptu Najamudin, KBO Sat Reskrim Ipda Helmi S. Saputro, S.Tr.K serta disaksikan langsung I Ketut Hasta Dana, SH., MH selaku perwakilan Kejaksaan Negeri Jayapura.

Kapolsek Depapre Ipda Usriyanto menuturkan total ganja yang dimusnahkan seberat 320,10 Gram.
"Pemusnahan ini menyusul terbitan surate dari kejaksaan mengingat berkas perkara kedua tersangka yang ditangkap beberapa waktu lalu sudah dinyatakan lengkap," unjarnya.

Ia pun menjelaskan, ganja tersebut merupakan milik tersangka Otniel Serontou (23) dan Samuel Aritahanu (21).

"Para tersangka  mereka berangkat dari Distrik Depapre dengan menggunakan transportasi laut berupa perahu jhonson dan menempuh perjalanan selama 1 hari ke daerah Warakokong Vanimo Papua New Guinea, awalnya 2,5 kg ganja didapatkan para tersangka dengan barter 50 kg beras dan 4 jerigen bensin isi 35 liter,"  ungkap Yanto.

Kata Yanto kedua tersangka ditangkap pada 27 Juni lalu di dua lokasi berbeda setelah pihaknya menerima informasi warga yang resah atas peredaran ganja di wilayah Depapre.

"Tersangka Otniel Serontou (23)  ditangkap bersama barang bukti pada hari Kamis tanggal 27 Juni 2019 malam, saat berada di rumahnya di Pantai Amai Distrik Depapre, sedangkan tersangka  Samuel Aritahanu (21) ditangkap pada hari Jumat tanggal 28 Juni 2019 malam, di rumahnya yang berada di Dok IV Kota Jayapura,"

Dirinya pun menambahkan atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan pasal 111 ayat (1) subsider pasal 127 ayat (1) tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 Tahun penjara.

Dibaca 131 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.