Boaz Gagal Penalti, Persipura Terancam Huni Dasar Klasemen | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Boaz Gagal Penalti, Persipura Terancam Huni Dasar Klasemen

Olahraga Penulis  Rabu, 10 Juli 2019 20:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA, - Persipura Jayapura kembali  bermain imbang 1-1 melawan Perseru Badak Lampung pada kompetisi liga 1 2019 di Stadion Mandala Jayapura, Rabu, 10 Juli 2019.

Hingga pekan ketujuh, kemenangan tak juga diraih Persipura. Tim "Mutiara Hitam" julukan Persipura kini berada di posisi 17 dengan 4 poin. Persipura bisa turun ke posisi 18 (dasar klasemen) jika Persela Lamongan meraih kemenangan atas Kalteng Putra.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadio Mandala, Persipura yang tampil trengginas sejak bola digulirkan sempat mengagetkan Badak Lampung FC.

Persipura mendapat peluang emas pada menit ke-12 saat mendapat hadiah penalti. Sayangnya, tendangan Boaz Solossa berhasil ditepis oleh Daryono.
 
Persipura banyak mendapat peluang, sayang Boaz dkk gagal memanfaatkannya dengan baik. Asyik menyerang, Persipura justru tertinggal lewat serangan balik pada akhir babak pertama.

Aksi individu Francisco Torres mampu melewati tiga bek Persipura sebelum menjaringkan bola melewati kiper Dede Sulaiman. Badak Lampung untuk sementara unggul 1-0.

Memasuki babak kedua, Persipura langsung tancap gas. Titus Bonai mendapat dua peluang beruntun pada menit, namun upaya mantan pemain timnas Indonesia itu masih menemui jalan buntu.

Persipura masih mengurung pertahanan Badak Lampung hingga pertengahan babak kedua.

Gol bagi Persipura akhirnya hadir pada menit ke-59 oleh Gunansar Mandowen.

Gol diawali dari skema tendangan sudut, Boaz memberikan bola kepada Gunansar sebelum sang pemain melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh Daryono.

Persipura nyaris membalikkan keadaan pada menit ke-62 andai bola umpan silang Boaz bisa diteruskan oleh Tibo.

Pada menit ke-69 Gunansar hampir mencetak gol kedua, namun tendangannya masih melenceng tipis dari gawang Badak Lampung.
Pergerakan Todd Ferre pada menit ke-70 menghasilkan peluang, sayang sepakan Gunansar tak mengarah ke gawang meski sudah berdiri bebas.

Kesempatan emas hadir bagi Persipura pada menit ke-80 setelah mendapat tendangan bebas tepat di luar kotak penalti Badak Lampung. Akan tetapi eksekusi Ian Kabes masih melambung di atas gawang lawan. Skor 1-1 masih bertahan.

Memasuki lima menit akhir pertandingan, Persipura masih meneruskan tekanannya kepada tim tamu. Namun hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta.

Pelatih Badak Lampung FC  Jan Saragih dalam keterangan Pers mengaku, bersyukur mendapat satu poin di kandang Persipura. "Kami tau Persipura tim besar, satu poin sesuai dengan target kita sebelumnya," ujarnya.

Pelatih Persipura Alan Haviludin mengakui, timnya belum bisa meraih kemenangan, padahal banyak sekali peluang. "Saya tidak tau masalahnya apa, tapi banyak sekali peluang kita untuk bikin gol," katanya.

Alan mengaku, pemainya sudah tampil baik sepanjang 90 menit tapi hasil akhir harua kita terima.

"Kita sudah berjuang, kita semua mau kemenangan, tapi Tuhan hanya kasih kita satu poin, kita tetap harus syukuri dan siap untuk menghadapi laga berikutnya," tutur pencetak gol Persipura Gunansar Papua Mandowen dalam sesi conference pers.

Dibaca 93 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.