Kegiatan TMMD Dilaksanakan Dengan Penuh Hati | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

penyematan pita oleh Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE. M. Si kepada perwakilan Satgas TMMD dan warga penyematan pita oleh Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang, SE. M. Si kepada perwakilan Satgas TMMD dan warga

Kegiatan TMMD Dilaksanakan Dengan Penuh Hati

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 10 Juli 2019 20:08 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 yang dilaksanakan oleh Kodim 1710/Mimika di kampung Mandiri Jaya SP 1 Distrik Wania Kabupaten Mimika, Rabu (10/7). kiranya bisa dilaksanakan dengan penuh hati sehingga terjalin sinergitas antara TNI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan masyarakat.

Wakil Bupati Mimika Yohanis Bassang pada saat pembukaan TMMD dalam sambutannya mengatakan, sebagai umat yang percaya sepatutnya bersyukur karena diperkenankan oleh Tuhan untuk hadir dalam rangka melaksanakan kegiatan yang sungguh baik dan sangat bermanfaat dalam membangun kerjasama lintas sektor.

"Ini satu kesempatan yang sungguh luar biasa untuk membangun satu kebersamaan antara TNI dan seluruh elemen masyarakat," kata Bassang pada saat pembukaan kegiatan TMMD, Rabu (10/7).

Ia menjelaskan, kegiatan TMMD yang dilakukan bukan hanya sebuah formalitas yang wajib dilaksanakan oleh Komando kewilayahan, namun dari situlah ada komunikasi yang terbangun antara TNI dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Dalam kegiatan TMMD ini ada komunikasi timbal balik yang akrab penuh dengan kekeluargaan masyarakat dengan TNI melalui program yang dilaksanakan dan dikerjakan itu untuk masyarakat," jelasnya.

Oleh sebab itu, dirinya berharap kepada warga kampung Mandiri Jaya agar dapat memberikan dukungan sepenuhnya kepada Satgas TMMD yang melaksanakan tugas agar dapat menyelesaikan kegiatan tersebut dan dilandasi dengan hati, sehingga apa yang dikerjakan bisa selesai dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Saya harap seluruh pekerjaan dapat dilaksanakan dengan penuh hati. Karena segala sesuatu kalau tidak dilaksanakan dengan penuh hati saya yakin apa yang dikerjakan tidak akan berhasil," harapnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Kodim 1710/Mimika Letkol Inf. Pio L Nainggolan mengatakan, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan baik kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.

Kegiatan fisik berupa penimbunan jalan poros kampung Mandiri Jaya sampai diarea perkebunan warga sepanjang 1.015 meter dengan lebar 8 meter dengan tinggi 50 cm, pembangunan kamar mandi dan MCK umum sebanyak 3 unit, pembangunan sumur bor dan bak penampungan air sebanyak 3 unit, pembangunan Jembatan penghubung 2 unit,

sedangkan kegiatan non fisik berupa, bidang mental spiritual dan agama, o
Penyuluhan pertanian, perkebunan, peternakan, penyuluhan KB dan cinta tanah air, pemutaran film-film perjuangan, penyuluhan HIV-Aids dan bahaya miras dab narkoba.

"Ada berbagai kegiatan yang terbagi dalam kegiatan fisik dan non fisik, seperti penimbunan jembatan, selain itu ada pemutaran film perjuangan dan penyuluhan," kata Pio.

Diketahui personil yang tergabung dalam kegiatan TMMD tersebut sebanyak 150 personel yang terdiri dari Dan Satgas beserta staf sebanyak 15 personel, Satuan Setingkat Kompi (SSK) Satgas TMMD ke-105 sebanyak 110 personel yang terdiri dari 8 personel Kodim 1710/Mimika, 6 personil Brigif 20/IJK/Kostrad, 50 personel Yonif 754/ENK/ Kostrad, 29 personel Denkav 3/SC, 5 personel TNI-AU, 5 personel TNI-AL, 10 personil Satuan Radar 243/Mimika, 25 orang penyuluh dan asistensi, 25 personel TNI-Polri dan Pemkab Mimika. (Ricky).

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.