LPMP Papua dorong layanan pendidikan terintegrasi SMK di dunia kerja | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Kepala LPMP Papua, Adrian Howay Kepala LPMP Papua, Adrian Howay

LPMP Papua dorong layanan pendidikan terintegrasi SMK di dunia kerja

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 20:55 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Papua terus mendorong layanan pendidikan terintegrasi bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) agar terintegrasi di dunia kerja.

"Kami dorong dengan pendidikan vokasi. Artinya, ketika sudah lulus maka bukan hanya pengetahuan tapi juga keterampilan sehingga bisa diterima di dunia kerja," kata Kepala LPMP Papua, Adrian Howay di Kantor LPMP Papua, Selasa (9/7/19).

Sebagai Unit Pelayanan Teknis (UPT), dikatakan Howay, LPMP Papua terus memberikan pelayanan pendidikan yang prima dan berintegrasi kepada guru, sekolah, siswa, orang tua, dan pelaku pendidikan lainnya.

"LPMP sebagai penghubung Kemendikbud dengan pemda dapat bersama-sama membantu dalam meningkatkan pendidikan di daerah teruma masalah sumber daya manusia," tutur Howay.

Menurut Howay, dengan menyelaraskan kurikulu, pembentukan komite perdagangan, uji kompetensi bersama, pelatihan guru produktif serta tenaga ahli yang diperbantukan di SMK.

"Melalui langkah kongret ini, diharapkan para lulusan SMK memiliki wawasan dan sikap kompetitif seperti etika kerja, motivasi capaian dan penguasaan materi sehingga menjadi unggul dan handal menjadi tenaga kerja sesuai yang dibutuhkan industri kerja," ujar Howay.

Dibaca 108 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.