DPMK rekrut 14 tenaga operator pendamping dana kampung | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Jayapura, Jacobus Itaar Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Jayapura, Jacobus Itaar

DPMK rekrut 14 tenaga operator pendamping dana kampung

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 20:54 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Dinas Pemerintahan Masyarakat Kampung (DPMK) Kota Jayapura merekrut 14 orang tenaga operator untuk memberikan pendampingan terhadap aparat kampung dalam mengelola dana desa/kampung.

"Ketika melakukan Musrembang maka kegiatan pelaporan surat pertanggungjawabannya sudah menggunakan sistem yang terbaru yaitu aplikasi sistem keuangan desa (siskedes)," kata Itaar di Kantor Wali Kota Jayapura, Selasa (9/7/19).

Menurut Itaar, sumber daya manusia (SDM) di kampung masih sangat terbatas sehingga perlu mendapatkan pendampingan agar pengelolaan dana desa tepat sasaran sehingga membawa perubahan yang lebih baik di kampung.

"Untuk itu kami merekrut tenaga operator yang kami ambil dari adik-adik mahasiswa di asli Papua yang sudah lulus dari Universitas Satya Wacana yang dilibatkan kembali untuk membangun kampung mereka," ujarnya.

Diakui Itaar, baru ada sembilan tenaga operator pendamping yang sudah direkrut, tersisa lima orang lagi. Semuanya ini ditempatkan di 14 kampunh di Kota Jayapura.

"Kami masih melihat lagi dari lulusan perguruan tinggi lainnya karena tenaga operator ini sangat membantu bagi kepala kampung dan bendahara kampung dalam menggunakan aplikasi siskedes karena bagian dari transparansi agar publik tahu bawah uang itu dipakai untuk apa," jelasnya.

Dibaca 84 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX