Thiasoni:”Soal Pemalangan Sudah Dilaporkan Ke Provinsi” | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun (foto:iis) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun (foto:iis)

Thiasoni:”Soal Pemalangan Sudah Dilaporkan Ke Provinsi”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 13:38 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Thiasoni Betaubun mengemukakan, terkait dengan pemalangan SMP/SMASLB Merauke yang sudah berlangsung kurang lebih 1 bulan terakhir ini maka pihaknya telah melaporkan permasalahan tersebut ke tingkat provinsi. Namun untuk kabupaten mengambil langkah lebih jauh memang belum dapat dilakukan karena harus bersama-sama dengan provinsi sehingga jika pihak provinsi telah menanggapi dan datang ke Merauke barulah akan dilakukan langkah selanjutnya.

“Tanggal 15 nanti tahun ajaran baru sudah dimulai dan otomatis semua sekolah wajib melaksanakan proses pendidikan. Oleh sebab itu kami masih berupaya untuk berkoordinasi dengan provinsi sehingga permasalahan ini dapat segera diselesaikan. Jika memang wewenang masih ada di daerah tentunya bisa langsung kita selesaikan namun karena wewenang itua dapat di provinsi sehingga tidak bisa kita ambil alih,”jelasnya kepada wartawan di area parkir Kantor Bupati Senin lalu.

Lebih lanjut Thiasoni menjelaskan, pihaknya dalam hal ini tetap bersikap pro aktif dengan memberikan informasi dan data-data yang dibutuhkan oleh provinsi. Saat ditanyakan tentang kepastian penyelesaian masalah pemalangan, pihaknya belum dapat memastikan karena masih menunggu tindak lanjut dari provinsi. Namun begitu tahun ajaran baru resmi berjalan, pihaknya tetap akan melaksanakan itu untuk seluruh sekolah yang lain. Terlebih lagi untuk pembukaan tahun ajaran baru akan dilakukan menteri di tingkat provinsi di Jayapura.

Dibaca 75 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX