Muh.Annail:”KKN Diharap Dorong Kreativitas Warga” | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Koordinator Mahasiswa Program KKN PPM UGM di Merauke, Muh.Annail Syahru (foto:iis) Koordinator Mahasiswa Program KKN PPM UGM di Merauke, Muh.Annail Syahru (foto:iis)

Muh.Annail:”KKN Diharap Dorong Kreativitas Warga”

Papua Selatan Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 13:29 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Koordinator Mahasiswa Program KKN PPM UGM di Merauke, Muh.Annail Syahru mengemukakan bahwa dengan adanya program KKN mahasiswa UGM di Kabupaten Merauke diharapkan menjadi pendorong kreativitas warga dan adanya sinergitas yang baik antara pemerintah setempat dan mahasiswa juga dapat mengoptimalisasi masyarakat yang ada. Dengan membidik warga di Kelurahan Karang Indah dalam kegiatan KKN tahun ini, pihaknya ingin menumbuhkan sebuah aktifitas ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya warga lokal.

“Jadi kita sudah mempunyai warga binaan yang terdiri dari mama-mama Papua dengan harapan Kelurahan Karang Indah dapat menjadi pilot project atau percontohan. Kami mengusung sistem yang disebut rumah kreatif dimana di dalamnya kami benar-benar fokus dari awal produksi, proses branding hingga ke tahapan pemasaran,”jelasnya kepada wartawan di Kantor Bupati belum lama ini. Ia menjelaskan, berdasarkan hasil diskusi dengan pihak DPL akhirnya program ini disetujui namun sebelumnya pihaknya menganalisis permasalahan social yang dihadapi oleh warga.

Selama KKN para mahasiswa tinggal di rumah-rumah warga sehingga akan semakin mempererat tali kekeluargaan antara mahasiswa dan tuan rumah. Ia juga menegaskan bahwa program yang diusung mahasiswa bukan untuk menggurui namun pada dasarnya sama-sama belajar karena pihak mahasiswa juga ingin belajar banyak dari warga maupun pemerintah setempat. Untuk setiap rumah ditempatkan 2 sampai 3 mahasiswa dari total peserta KKN sebanyak 26 orang. Para mahasiswa ini berasal dari prodi yang ada di UGM kurang lebih 12 prodi.

Dibaca 68 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.