Curi Motor Dua ABG Ditangkap Tim Gabungan | Pasific Pos.com

| 23 October, 2019 |

Kedua pelaku (tengah) beserta barang bukti Kedua pelaku (tengah) beserta barang bukti

Curi Motor Dua ABG Ditangkap Tim Gabungan

Kriminal Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 03:23 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Dua remaja baru gede (ABG) yakni BMA (19) dan FNA (17) terpaksa harus menghirup udara sel tahanan Mapolsek Jayapura, usai diciduk Tim Charli Polres Jayapura Kota dan Jatanras Polda Papua, Senin (8/7) dinihari.

Keduanya ditangkap lantaran telah menggasak empat unit motor di rumah kontrakan milik bapak Watori di kelurahan Ardipura IV distrik Jayapura Selatan, beberapa waktu lalu.


Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas melalui Kasubag Humas Iptu Jahja Rumra menerangkan ditangkap  berdasarkan Laporan polisi LP/383/VII/2019/sek japsel 06 JULI 2019 dan LP/ 385/VII/2019/sek japsel 06 JULI 2019 terkait kasus pencurian kendaraan bermotor.

"Saat ini keduanya telah mendekam di balik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," ungkapnya Jahja, Senin (8/7) sore.

Ia menjelaskan, penangkapan kedua pelaku berdasarkan hasil pengembangan dan penyidikan Tim gabungan Polres Jayapura Kota dan Polda Papua.

"Keduanya ditangkap saat sedang berada di rumah masing-masing. Ketika ditangkap mereka (pelaku red) tidak memberikan perlawanan sehingga para pelaku langsung digiring ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut," ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, dari hasil pemeriksaan keduanya telah mengakui kejahatannya.

"Mereka beraksi saat cuaca saat itu sedang hujan besar, dugaan kuat mereka terlebih dahulu telah memantau situasi TKP," beber Jahja.

Pria asal Key Maluku ini pun menerangkan dari tangan keduanya tim gabungan berhasil menyita empat unit motor, namun dua diantaranya memiliki laporan polisi.

"Kasus ini masih akan dikembangkan, dugaan kuat keduanya merupakan spesialis curanmor dan memiliki jaringan di kota Jayapura," tuturnya.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Jayapura Selatan ini pun menambahkan atas perbuatannya keduanya di sangkakan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman diatas 5 tahun penjara.

Dibaca 128 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX