Disperindagkop dan UKM Mulai Optimalkan Koperasi ASN | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Kepala Bidang Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Ahmad Musa Kepala Bidang Disperindagkop dan UKM Kota Jayapura, Ahmad Musa

Disperindagkop dan UKM Mulai Optimalkan Koperasi ASN

Kota Jayapura Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 03:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Guna mengoptimalkan kembali koperasi ASN pihaknya mulai menyusun program pelatihan manajemen koperasi ASN agar aktif menjalankan perkoperasian.

"Jumlah koperasi ASN ada 26 yang masih kategori aktif. Oktober ini kami melakukan penataan kembali untuk pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan 2018," kata Kepala Bidang Koperasi Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Jayapura, Ahmad Musa di Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (8/7/19).

Musa mengatakan, dengan mulai mengoptimalkan kembali koperasi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Jayapura agar bisa tumbuh dan berkembang.

"Karena koperasi ASN yang jumlahnya 26 ini, mungkin sudah tidak ada yang aktif lagi. Kami rutin melakukan kegiatan lapangan," ujarnya.

Menurut Musa, koperasi ASN sebagai mitra kepala instansi terkait untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai di lingkungan masing-masing.

"Misalnya kalau ada keuntungan dari koperasi yang diperoleh bisa dibagi kepada anggota-nggotanya termasuk ASN," tuturnya.

Koperasi yang aktif saat ini diantaranya, kata Musa, seperti Koperasi Wahana Perhubungan, Koperasi Pertamben, Koperasi Usaha Bersama SMEA, Koperasi SMPN 3 Jayapura.

"Kami mendukung koperasi ASN agar dapat berfungsi dan melaksanakan kegiatan perkoperasian yang sehat dengan harapan memberdayakan ekonomi para anggotanya," ungkapnya.

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.