Muskab ke- XIII KNPI Kabupaten Jayapura Siap Digelar | Pasific Pos.com

| 15 October, 2019 |

Ketua Steriing committee (SC) Muskab KNPI Kabupaten Jayapura, Nelvis Ibo bersama Sekeretaris SC, M. Suyono dan Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggota (OKK) DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Yered Sokoy saat jumpa pers di Hotel Sentani Raya Sentani, Minggu (07/7) sore. Ketua Steriing committee (SC) Muskab KNPI Kabupaten Jayapura, Nelvis Ibo bersama Sekeretaris SC, M. Suyono dan Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggota (OKK) DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Yered Sokoy saat jumpa pers di Hotel Sentani Raya Sentani, Minggu (07/7) sore.

Muskab ke- XIII KNPI Kabupaten Jayapura Siap Digelar

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 02:34 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke- XIII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Jayapura siap digelar. Sejumlah persiapan berkaitan dengan pelaksanaan Muskab mulai ditata, dan dipastikan semuanya akan berjalan sesuai rencana.

Ketua Steriing committee (SC) Muskab KNPI Kabupaten Jayapura, Nelvis Ibo dalam keterangan persnya menegaskan, bahwa sejumlah persiapan menuju Muskab telah dilakukan. Persiapan-persiapaan itu ditata berdasarkan pada ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) KNPI.

“Beberapa waktu lalu kami telah melaksanakan, Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) KNPI Kabupaten Jayapura,” sebut Nelvis yang didampingi oleh Sekeretaris SC, M. Suyono dan Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Yered Sokoy saat jumpa pers di Hotel Sentani Raya Sentani, Minggu (07/7) sore.

Dijelaskan, bahwa Rapimkab telah berlangsung secara aman, tertib dan berbartabat berdasarkan petunjuk buku suci KNPI dengan diikuti oleh 85 Organisasi Kepemudaan (OKP) tingkat nasioanl maupun OKP tingkat lokal dan 19 KNPI Distrik di Kabupaten Jayapura.

Sehingga melalui  Rapimkab tersebut telah menghasilkan sejumlah keputusan, antara lain, tentang waktu, tempat, tema pelaksanaan Muskab ke-XIII KNPI Kabupaten Jayapura serta kriteria calon ketua, menetapkan 87 OKP dan 19 KNPI distrik sebagai peserta resmi Muskab.

“Sebagai perpanjangan tangan pengurus DPD KNPI Kabupaten Jayapura, kami SC tetap akan bertanggungjawab melaksanakan semua persiapan dan menjalan semua ketentuan yang dihasil lewat Rapimkab beberapa waktu lalu,” tegas Ketua SC Muskab yang juga sebagai salah satu senior pemuda di Kabupaten Jayapura ini.

Senada dengan ketua, Sekretaris SC Muskab KNPI Kabupaten Jayapura, M. Suyono mengemukakan, bahwa secara kelembagaan KNPI Kabupaten Jayapura melalui SC bertekad bulat untuk melaksanakankan Muskab dan memberikan ruang seluas-luasnya kepada pemuda untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.

“Kami juga membuka kesempatan kepada semua pemuda berpotensial untuk maju mencalonkan diri sebagai calon ketua, yang ketentuannya dapat dilihat pada AD/ART KNPI yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua OKK DPD KNPI Kabupaten Jayapura, Yered Sokoy menuturkan, bahwa waktu pelaksanaan Muskab ke- XIII KNPI Kabupaten Jayapura akan dilaksanakan pada, tanggal 22 dan 23 Juli 2019, bertempat di Hotel Grand Allison Sentani.

Untuk itu, Yered meminta kepada semua pemuda di Kabupaten Jayapura, terturama pengurus KNPI baik di tingkat kabupaten hingga di distrik-distrik untuk mengambil bagian secara aktif dalam semua pentahapan yang ditetapkan oleh SC hingga hari H pelaksanaan Muskab.

Dibaca 111 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.