GOR Cenderawasih dan Tenis Lapangan di Area Kantor Walkot Harus Direnovasi Total | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Komisi V DPR Papua saat sidak di GOR Cenderawasih dan di Lapangan Tenis di Area Kantor Walikota Jayapura. (Foto Tiara). Komisi V DPR Papua saat sidak di GOR Cenderawasih dan di Lapangan Tenis di Area Kantor Walikota Jayapura. (Foto Tiara).

GOR Cenderawasih dan Tenis Lapangan di Area Kantor Walkot Harus Direnovasi Total

Info Papua Penulis  Selasa, 09 Juli 2019 02:18 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura : Wakil Ketua Komisi V DPR Papua bidang Pendidikan, Kesehatan dan Olahraga, Maria Duwitauw menyatakan, Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih adalah milik Pemerintah Provinsi Papua yang berada di Jalan Samratulangi, Kota Jayapura. Hanya saja Gedung Olaharaga ini juga harus direnovasi total untuk kepentingan PON XX.

Sebab kata Maria, kondisi lantai dalam GOR ini sudah hancur sebagian, begitu tuga dengan bagian Plafonnya.

Apalagi lanjut Maria, saat baru masuk saja sudah bau pesing dan sampah berserakan. Sehingga Bangunan GOR kembali, mulai dari lantai, kursi penonton, Plafon dan masih ada beberapa bagian lain dalam GOR sudah rusak dan harus segera di perbaiki, karena memang tidak layak lagi.

“GOR ini kan satu halaman dengan kantor KONI Papua. Meski kondisi GOR sudah tidak layak namun ada atlet cabang olahraga yang latihan di situ. Yang dikhawatirkan, kondisi GOR yang kini sudah tidak layak itu dapat membuat atlet cedera,” kata Maria Duwitau, baru-baru ini.

Sebelumnya, Komisi V DPR Papua tidak hanya sidak ke GOR Cenderawasih, tapi juga ke Stadion Mandala Jayapura, lapangan tenis di area kantor Wali Kota Jayapura dan Kantor Panitia Besar PON Papua.

Sementara, Sekretaris Komisi V DPR Papua, Natan Pahabol mengungkapkan, beberapa fasilitas lapangan tenis di area kantor Wali Kota Jayapura mesti direnovasi, di antaranya kursi, atap dan tribun penonton.

“Memang masih banyak yang mesti segera dibenahi di lapangan tenis ini. Termasuk pagar pembatas lapangan dan lapangannya,” tutup Natan Pahabol. (TIARA)

Dibaca 96 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.