Liaison Officer diharapkan didelegasikan ke Sub PB PON Kota Jayapura | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Kepala Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura, Rocky Bebena saat diwawancara Kepala Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura, Rocky Bebena saat diwawancara

Liaison Officer diharapkan didelegasikan ke Sub PB PON Kota Jayapura

Olahraga Penulis  Sabtu, 06 Juli 2019 18:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Liaison Officer atau biasa disingkat LO merupakan salah satu bagian penting dalam suatu struktur kepanitiaan karena LO yang menjadi penghubung panitia yang lain dengan atlit.

Mengingat pentingnya peran LO dimaksud, Kepala Sekretariat Sub PB PON Kota Jayapura, Rocky Bebena mengharapkan agar perekrutan LO didelegasikan atau diserahkan ke pihaknya.

"LO ini sangat penting dalam kaitan dengan mengurus kontingan. Bukan hanya mendampingi kontingen tapi juga harus tau tempat wisata, kuliner, sejarah kota Port Numbay (Kota Jayapura), harus tau tempat tinggal antara venue dan tempat tinggal dekat, kebutuhan kontingen setiap hari," ujar Bebena di Kantor Wali Kota Jayapura, Sabtu (6/7/19).

Menurut Bebena, LO harus berada di kontingen. LO tidak bisa meninggalkan kontingen begitu saja karena LO sangat penting untuk menjadi narahubung dalam jadwal pertandingan, menu makan, jam istirahat, dan kebutuhan kontingen.

"Kami harapkan, kalau bisa LO ini didelegasikan ke Sub PB PON Kota Jayapura. Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Jayapura untuk melakukan perekrutan lebih awal. Kami bukan hanya rekrut, saran kami kalau bisa yang direkrut dari sarjana. Paling tidak punya pengetahuan, dan wawansan," jelas Bebena.

Diakui Bebena, jangan sampai dalam merekrut LO adalah orang yang baru satu bulan atau satu minggu tinggal di Kota Jayapura karena belum tentu paham tentang Kota Jayapura.

"Kami tidak ingin terjadi seperti di PON Jawa Barat di Bandung. Waktu itu kontingen kami, LO salah mengantarkan ke tempat pertandingan sehingga kami telat karena macet. Jangan sampai itu terjadi di Kota Jayapura," ujarnya.

Dibaca 144 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.