Sat Binmas Polres Lanny Jaya Ajak Warga Jaga Kamtibmas | Pasific Pos.com

| 21 November, 2019 |

Forum Group Discussion (FGD) bersama masyarakat di Distrik Tiom Forum Group Discussion (FGD) bersama masyarakat di Distrik Tiom

Sat Binmas Polres Lanny Jaya Ajak Warga Jaga Kamtibmas

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 06 Juli 2019 17:22 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Guna menjaga dan memelihara situasi kamtibmas tanpa perbedaan Agama, Ras dan Suku, Polres Lanny Jaya melalui Satuan Binmas menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama masyarakat di Distrik Tiom, Jumat (5/7) sore Pukul 15.00 Wit.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Murjatmo Edy, S.IK., S.H melalui Kasat Binmas Ipda Paulus R, menerangkan kunci situasi Kamtibmas yang aman dan tertib ialah saling menghargai dan menghormati.

"Toleransi beragama adalah kunci dari menjaga segala bentuk perbedaan, oleh karena kita semua bertanggung jawab untuk saling hormat menghormati guna menjaga kerukunan yang ada," terangnya

Ia pun memaparkan di Dunia Internasional, Negara Republik Indonesia diberikan apresiasi oleh negara-negara luar karena telah dinyatakan berhasil menyelenggarakan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Untuk itu, putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang hasil Pemilu 2019 nanti siapapun anggota DPR yang terpilih harus diakui dan diindahkan, karena dialah yang terpilih menjadi wakil rakyat," ucapnya.

Kasat juga menghimbau agar masyarakat Distrik Tiom harus mendukung secara penuh, karena Distrik Tiom menjadi contoh ataupun teladan bagi Distrik-Distrik yang lain di Kab. Lanny Jaya.

"Jelang Pileg dan Pilpres kemarin, kita ada yang berbeda pilihan, namun kini kita semua harus bersatu dengan menerima kemenangan maupun kekalahan, siapa yang terpilih dialah pemimpin kita di Kab. Lanny Jaya," ucapnya.

Ditempat yang sama KBO Sat Binmas Aipda Desti Pakondo juga menyampaikan kepada warga untuk tetap menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Distrik Tiom yang sekarang sedang terselenggara proses penerimaan CPNS.

Dibaca 119 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.