Jenis KKN Bertambah Hingga Enam Kategori, ‘Mahasiswa Diminta Lakukan Yang Terbaik’ | Pasific Pos.com

| 17 October, 2019 |

Para mahasiswa saat mengikuti pembekalan (foto:iis) Para mahasiswa saat mengikuti pembekalan (foto:iis)

Jenis KKN Bertambah Hingga Enam Kategori, ‘Mahasiswa Diminta Lakukan Yang Terbaik’

Papua Selatan Penulis  Jumat, 05 Juli 2019 17:10 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Sebanyak 836 mahasiswa Unmus akan melaksanakan KKN di sejumlah tempat tahun ini, baik yang berada di Kabupaten Merauke maupun luar daerah. Pasalnya jenis KKN yang diikuti mengalami penambahan hingga menjadi 6 kategori KKN. Selama ini yang dilaksanakan hanya tiga jenis KKN yakni KKN Reguler, KKN Kebangsaan dan KKN Pengentasan Buta Aksara (KKN PBA). Namun tahun ini bertambah 3 jenis lagi yaitu KKN Revolusi Mental (KKN-RM), KKN Revitalisasi Kawasan Perkotaan Baru (KKN RKPB) dan KKN Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (KKN DPRM).

Budi Doloksaribu, ST, M.Eng selaku Panitia KKN UNMUS Periode Juli-Agustus 2019 kepada ARAFURA News saat pembekalan di gedung PKM Selasa lalu mengemukakan bahwa keenam jenis KKN tersebut akan berlangsung pada Bulan Juli-Agustus mendatang. Masing-masing KKN memiliki perbedaan lokasi pelaksanaan dimana untuk KKN Kebangsaan berlangsung di Ternate. Total peserta ada 836 orang yang akan mengikuti KKN di sejumlah tempat antara lain di Kabupaten Asmat sebanyak 25 orang, 200 orang mengikuti KKN RM, 30 orang mengikuti KKN di kawasan transmigrasi, 20 orang KKN DPRM dan 550 orang yang reguler.

“Jadi yang paling terjauh ada di Ternate dan Tidore Kepulauan. Sejauh ini yang menjadi kendala dalam pelaksanaan KKN hanyalah soal transportasi karena harus disesuaikan dengan kondisi cuaca sehingga daerah-daerah yang jauh mengalami kesulitan. Seperti yang kita tahu masih banyak jalan yang belum diaspal di kampung-kampung khususnya untuk KKN Reguler dengan sasaran kampung lokal,”ujar Budi.

Ia berharap dengan semakin banyaknya jenis KKN ini dan dengan adanya kerjasama dengan pihak kementerian maka Unmus dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Ia juga meminta para mahasiswa untuk memberikan hasil terbaik dalam pelaporan dan capaian kepada masyarakat yang maksimal sesuai dengan harapan dari kementerian. “Semoga para mahasiswa dapat melaksanakan KKN dengan optimal dan memberi manfaat bagi masyarakat sesuai dengan pembekalan yang telah diperoleh,”harap Budi.

Dibaca 200 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX