Babinsa Pos Ramil Kouh Bantu Warga Perbaiki Jembatan | Pasific Pos.com

| 19 September, 2019 |

Kerja sama babinsa dan warga saat membangun jembatan (foto:ist) Kerja sama babinsa dan warga saat membangun jembatan (foto:ist)

Babinsa Pos Ramil Kouh Bantu Warga Perbaiki Jembatan

Papua Selatan Penulis  Jumat, 05 Juli 2019 17:04 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam upaya meningkatkan kemanunggalan dengan rakyat, Kodim 1711-03/TMH gencar melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang wajib ditindak lanjuti oleh para prajurit Babinsa yang berada di tengah-tengah warga. Tidak terkecuali Serda La Ode Abdul Wahyudin yang bertugas di Pos Ramil Kouh yang masuk jajaran Koramil 1711-03/TMH tidak luput dari tugas yang menjadi tanggung jawabnya sebagai aparat teritorial yang senantiasa melekat dan dekat dengan warga binaan.

Hal itu tidak terlepas dari tugas pokok seorang Babinsa yang harus cepat dan tanggap apabila mendapati warganya mengalami kesulitan. Salah satunya bersama masyarakat memperbaiki jembatan Kali Tongka yang berada di Kampung Kouh Distrik Kouh Kabupaten Boven Digoel karena kondisinya sudah tidak layak untuk dipergunakan lagi. Dengan berbekal alat seadanya Babinsa bersama masyarakat bergotong royong menyelesaikan perbaikan jembatan tersebut secara swadaya.

Jembatan itu merupakan akses satu-satunya yang menjadi mobilitas pergerakan masyarakat yang akan menuju ke Distrik Bomakia. Kebersamaan dan keikhlasan Babinsa dalam melaksanakan tugas ditengah warganya tentunya akan membuat masyarakat merasa senang dan bersemangat dalam menyelesaikan perbaikan jembatan tersebut. Sebab kegiatan semacam itu akan semakin mempererat hubungan emosional antara Babinsa dengan warganya sehingga kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat akan semakin terpelihara.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.