Kalah Lagi, Persipura Semakin Terpuruk | Pasific Pos.com

| 18 November, 2019 |

Kalah Lagi, Persipura Semakin Terpuruk

Olahraga Penulis  Jumat, 05 Juli 2019 13:56 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Persipura Jayapura semakin terpuruk di Liga 1 Indonesia. Setelah dikalahkan Arema FC 3-1, di Stadion Gajayana, Malang, Kamis (4/7/2019) sore.

Gol kemenangan Arema dicetak Makan Kanote menit ke 7 dan Dedik Setiawan menit 21 dan 36. Sementara gol balasan Persipura dicetak Valentino Telaubun pada menit ke 86.

Hasil itu membuat Persipura terjerembab di urutan ke-16dengan koleksi tiga poin dari enam laga.

Carateker Pelatih Persipura Jayapura, Alan Haviludin dalam keterangan pers usai pertandingan, mengakui jika Arema tampil bagus dan bisa membuat gol cepat diawal laga.

"Gol cepat Arema membuat pemain hilang kosentrasi, Arema tampil bagus dan bisa memanfaatkan peluang untuk mencetak gol," ujarnya.

Alan mengaku, tekanan dari pemain Arema juga membuat timnya grogi dan miss kominikasi. "Kita harus akui pemain kita hilang kosentrasi setelah Arema cetam gol, kita ucapkan selamat kepada Arema," ujarnya lagi.

Pelatih Kiper Timnas ini juga mengomentari kondisi lapangan yang kurang baik. "Lapangan juga kurang bagus, tapi itu bukan alasannya, pemain sudah berusaha, tapi hasil akhir tidak sesuai yang kita harapkan," ucapnya.

Sementara pemain belakang Persipura, Ricardo Salampessy juga menyalahkan kondisi lapangan Stadion Gajayana Malang.

Menurutnya, kualitas lapangan yang keras sebelum hujan membuat Persipura tampil tidak maksimal. "Lapangan yang buruk membuat para pemainnya tak bisa bermain seperti biasanya," katanya.

Pemain senior Persipura ini juga mengakui jika dia dan rekan-rekannya mis komunikasi saat terjadi tekanan dari pemain Arema.

"Kami punya tekat untuk mendapat poin di laga ini, tapi belum berhasil. Sekarang kami kerja untuk pertandingan ke depan," tutupnya.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.