Parkir di Badan Jalan akan Dikenai Sanksi | Pasific Pos.com

| 18 September, 2019 |

Parkir di Badan Jalan akan Dikenai Sanksi

Papua Barat Penulis  Kamis, 04 Juli 2019 16:17 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hingga saat ini masih ada tempat usaha di tepi jalan protokol di Kabupaten Manokwari yang tidak dilengkapi dengan tempat parkir. Akibatnya, kendaraan konsumen sering diparkir di badan jalan dan menimbulkan kemacetan.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan (Dinas PKP) Kabupaten Manokwari, Albert Simatupang, aturan untuk pengusaha yang membuka usaha di Manokwari sudah jelas. Aturan itu adalah pengusaha yang membuka usaha harus menyiapkan lahan parkir.

“Tetapi, nyatanya mereka tidak mempertimbangkan itu sebelum membangun,” katanya kepada wartawan di kantor Bupati Manokwari baru-baru ini.

Oleh sebab itu, kata dia, untuk mencari solusi pihaknya akan melaksanakan rapat eksternal dengan para pengusaha di Manokwari, terutama yang menggunakan badan jalan protokol untuk parkiran.

“Jadi itu yang kami harapkan, mungkin minggu-minggu ini (rapat eksternal) langsung dipimpin oleh Bapak Sekda,” katanya.

Dalam rapat eksternal itu, pihaknya akan menyampaikan bahwa selama tujuh hari pihaknya akan melakukan sosialisasi. Selama masa sosialisasi, petugas Dinas PKP akan ditempatkan di tempat usaha sejak dibuka pada pagi hari hingga tutup pada sore harinya.

“Jadi selama tujuh hari kita masih memungkinkan memakai badan jalan untuk digunakan jadi lahan parkir. Tapi ketika selesai tujuh hari ini, kami akan berikan sanksi,” sebutnya. Soal bentuk sanksi, dia mengatakan, akan dilihat setelah rapat eksternal nanti. (BNB-R3) 

Dibaca 83 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

Berita Terkini