Calon Mahasiswa asal Manokwari belum Dikirim ke China | Pasific Pos.com

| 6 December, 2019 |

Calon Mahasiswa asal Manokwari belum Dikirim ke China

Papua Barat Penulis  Kamis, 04 Juli 2019 16:15 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Hingga saat ini, calon mahasiswa asal Manokwari yang hendak kuliah ke China sudah mengikuti seleksi administrasi. Namun, mereka belum dikirim ke negara tujuan karena masih menunggu seleksi teknis dari pihak kampus tempat para calon mahasiswa itu nantinya kuliah.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinas Nakertrans) Kabupaten Manokwari, Yusak Dowansiba, mengatakan seleksi calon mahasiswa untuk berkuliah ke China sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Seleksi dilakukan setelah Pemkab Manokwari bekerja sama dengan PT. SDIC untuk mengirim 15 mahasiswa untuk kuliah di China.

“Sudah terseleksi 24 calon mahasiswa ke China. Namun, untuk menentukan siapa saja yang akan berangkat masih menunggu seleksi teknis dari perwakilan kampus dari China. Saat ini, perwakilan kampus tempat para mahasiswa itu akan kuliah belum tiba di Manokwari,” ujarnya kepada wartawan di kantor Bupati Manokwari baru-baru ini .

Menurutnya, tim seleksi Pemkab Manokwari hanya berhak melakukan seleksi administrasi. Sedangkan seleksi teknis dilakukan langsung oleh tim dari kampus di China.

“Kalau kami berkas-berkasnya sudah. Sementara yang belum ada dan masih dilengkapi adalah bukti apakah ijazah mereka ada yang palsu atau tidak. Jadi kita minta mereka tunjukkan juga ijazah aslinya,” bebernya.

Dia mengaku tim seleksi dari China yang akan melakukan seleksi tahap akhir. Sebab, katanya, jumlah yang akan diberangkatkan hanya sebanyak 15 orang. Sementara total calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi adminitsrasi sebanyak 24 orang.

“Nanti seleksi dulu, yang terima 15 (orang). Seleksi akhir ini teknis, wawancara, yang dasarnya itu adalah bahasa Inggris, dari China yang akan kasih tes. Kalau seleksi administrasi sudah kami lakukan,” tukasnya. (BNB-R3) 

Dibaca 107 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX

Trending Topik