Romaria Dapat Kemudahan Berkat Finger Print | Pasific Pos.com

| 26 August, 2019 |

Romaria Dapat Kemudahan Berkat Finger Print

Papua Selatan Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 21:33 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Di era JKN-KIS sekarang ini baik di FKTP dan FKRTL dengan gencar-gencarnya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada peserta JKN-KIS dan masyarakat. RomariaYolmen (27) adalah peserta JKN-KIS dari Segmen kepesertaan Peserta Bukan Penerima Upah (PBPU)  yang terdaftar bersama keluarganya di salah satu Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Kabupaten Merauke yang pada saat itu dijumpai oleh tim Jamkesnews, Senin (17/06) di RSUD Merauke yang sedang melakukan pendaftaran di loket.

Romaria sapaannya langsung mendapat pelayanan dari petugas BPJS Kesehatan dan petugas rumah sakit yang ada disana. “Tujuan saya kesini adalah ingin berobat ke poli mata namun saya juga diarahkan oleh petugas BPJS Kesehatan agar melakukan perekaman sidik jari guna untuk dimudahkan ketika saya berobat karena semua identitas diri saya sebagai peserta JKN-KIS telah terekam di sistem yang dikelola oleh BPJS Kesehatan, jadi kita tidak perlu repot- repot lagi untuk membawa data pendukung lainya seperti KTP, Kartu keluarga, ataupun tanda pengenal lainnya,” ujarnya.

Romaria juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada petugas BPJS Kesehatan yang telah membantunya dalam pelayanan tersebut. “Terima kasih saya ucapkan kepada BPJS Kesehatan yang telah mengarahkan saya untuk melakukan perekaman. Saya lihat dari persiapan sistem fingerprint yang merupakan inovasi terbaru BPJS Kesehatan yang dilaksanakan disini sudah cukup baik sehingga lebih mempermudah peserta ketika berobat,”ungkapnya

“Inovasi ini kedepannya pasti akan mengurangi sistem antrian di rumah sakit karena lebih mudah menggunakan sidik jari untuk melakukan pendaftaran yang membuktikan bahwa kita adalah peserta JKN-KIS dan administrasi yang tidak berbelit-belit,”ujarnya. Sebenarnya untuk menjalin kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan rumah sakit sebagai mitra kerja untuk mempermudah dalam menvalidasi data peserta JKN-KIS yang memanfaatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Merauke hal tersebut telah diterapkan dan BPJS Kesehatan Cabang Merauke saat ini telah mengimplementasikan penerapan fingerprint di beberapa Fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjutan (FKRTL) dengan beberapa tahapan yang dilaksanakan langsung oleh petugas BPJS Kesehatan. Tujuan dari implementasi sistem fingerprint ini juga sebenarnya untuk menghindari penyalahgunaan Kartu JKN-KIS oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dibaca 45 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX