Polri Lakukan Bakti Kesehatan di Kampung Utikini | Pasific Pos.com

| 8 December, 2019 |

Bakti kesehatan di Kampung Utikini Bakti kesehatan di Kampung Utikini

Polri Lakukan Bakti Kesehatan di Kampung Utikini

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 21:03 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara, tim Mabes Polri dan Polsek Kuala Kencana Mimika melaksanakan bakti kesehatan di Kampung Utikini II, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (1/7/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Mabes polri, Kombes Pol Sugeng Suprijianto, Kombes Pol Puji Santosa S.H, AKBP Nurbaja, Tim Medis Ipda Dokter Felix dan Ipda Dokter Komang, dan juga di damping Kapolsek Kuala Kencana Iptu Yulius Harikatang.

Dalam kegiatan tersebut masyarakat kampung Utikini II menerima dengan baik kehadiran Polri, dan masyarakat antusias terhadap kegiatan Bhakti Kesehatan yang mana kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif kepada masyarakat Utikini II Kabupaten Mimika.

Di sela-sela kegiatan ini, salah satu masyarakat yang memberikan tanggapan terkait kegiatan tersebut.

Matius Kogoya selaku Kepala Desa Kampung Utikini II mensampaikan terimakasih atas kegiatan yang diselengarakan oleh Polri  di Kampung  Utikini II Distrik Kuala Kencana Kabupaten Mimika.

"Dari Kegiatan ini juga dapat memberikan pesan-kesan tersendiri kepada masyarakat Utikini dimana Polri juga  bisa memberikan pelayanan medis kepada masyarakat yang kurang sehat.  Dan semoga  program ini kedepan bisa berlanjut  lagi. Harapan kami dengan adanya kegiatan pengobatan masal seperti ini, kiranya Pemerintah Daerah ada perhatian lebih kepada masyarakat yang mengalami sakit," imbuhnya.

Sementara itu, Dokter Felix selaku tim medis mengatakan, bahwa di Hari Bhayangkara, Tim Kesehatan Polri memberikan  kesan tersendiri, yaitu melakukan program Bhakti Kesehatan bagi masyarakat yang mengalami sakit atau kurang sehat.

Dalam kegitan ini juga di dampingi langsung oleh petugas kesehatan  Puskesmas Bintuka kampung utikini II.  Tidak berhenti begitu saja kami juga melakukan Penanganan kepada masyarakat berupa tensi, dan berikan Obat Obatan sekaligus Vitamin kepada masyarakat yang mengalami sakit dan di bantu oleh petugas  Puskesmas Bintuka.

"Harapan kami semoga dari kegiatan yang kita selengarakan ini, dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan masih banyak lagi masyarakat yang mengalami sakit parah  seperti ganguan Syaraf pada mata, Penyakit struk ringan, dan Nyeri bagian Perut, semoga Pemerintah Daerah harus lebih memperhatiakan warganya yang sakit agar segera diberikan keringanan untuk melakukan pengobatan gratis," ujarnya.

Nova Elvina  petugas  Puskesmas Utikini II menyampaikan terimakasih kepada pihak Polri sudah membantu melakukan pengobatan massal, dari kegiatan Bakti Kesehatan ini, pihaknya juga merasa lebih ringan dalam melakukan pengobatan.

"Harapan saya semoga program Bakti Kesehatan ini tidak berhenti di sini saja, melainkan harus berkolaborasi dengan pihak Dinas Kesehatan. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Polri sudah melakukan Program Bhakti Kesehatan di Kampung Utikini II. Dirgahayu Polri," ucapnya. (Zulkifli)

Dibaca 139 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.