BMD Bakal Ikut Bertarung Pada Pilbup Waropen | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

Boy Markus Dawir Boy Markus Dawir

BMD Bakal Ikut Bertarung Pada Pilbup Waropen

Sosial & Politik Penulis  Selasa, 02 Juli 2019 20:52 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura, - Boy Markus Dawir atau yang akrab di sapa BMD mengaku siap bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Waropen pada 2020 mendatang.

Politisi Partai Demokra itu menyatakan, ada 11 kabupaten di Papua akan melakukan Pilkada pada tahun 2020. Bahkan kata BMD, masyarakat di Waropen meminta dirinya untuk maju.

"Ya saya siap maju dan bertarung dalam Pilkada 2020 di Waropen," tandas BMD kepada Wartawan di ruang kerjanya, Senin (1/7/19).
 .
Namun kata Boy, sebelum itu dirinya terlebih dahulu akan menurunkan tim ke Waropen untuk mengecek, apakah memang betul masyarakat secara keseluruhan meminta dirinya maju dalam pilkada tahun depan.

“Kalau memang rakyat mintanya kesana ya, kami siap-siap saja,” ujar BMD.

Lanjut dikatakan, meskipun dalam pemilihan legislatif (Pileg) 17 April lalu, dirinya hanya mendapatkan 7000 suara di Kabupaten Waropen. Namun, ia tetap optimis, sebab Waropen salah satu daerah yang telah mengantarkan dirinya duduk sebagai legislator di parlement Papua dalam tiga periode ini.

“Jadi untuk maju disana memang ada sebagian masyarakat yang memang meminta, tapikan saya juga harus turun mengecek, apakah benar masyarakat yang menghendaki,” ungkapnya.

Dikatakan, sebagian partai politik pun mendukung dirinya untuk maju dalam pilkada Waropen 2020 mendatang.

"Diantaranya Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Golongan Karya (Golkar), " bebernya.

Hanya saja kata BMD, sekarang ini tergantung kepada masyarakat karena selain dari parpol kan ada perseorangan.

" Jadi kalau perseorangan hari ini ada 7000 suara saya. Kalau perseorangan kan hanya butuh 1600 KTP,” tutup BMD. (TIARA)

Dibaca 165 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.