Papua Promosikan Seni dan Budaya di Selandia Baru | Pasific Pos.com

| 21 September, 2019 |

Sekda Papua, Hery Dosinaen Sekda Papua, Hery Dosinaen

Papua Promosikan Seni dan Budaya di Selandia Baru

Headline Penulis  Senin, 01 Juli 2019 20:36 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan mempromosikan seni dan budaya asli bumi cenderawasih, pada pameran the 1st Pacific Exposition 2019 di Auckland, Selandia Baru, 11-14 Juli 2019 mendatang.

Sekda Papua Hery Dosinaen kepada pers mengatakan,  Pemerintah Provinsi Papua bakal melibatkan pemerintah Kabupaten dan Kota, agar seni dan budaya yang ditampilkan saat pameran, benar-benar menjual dan dapat menarik masuknya investasi serta membuka kerja sama perdagangan antar negara.

“yang terpenting saat ini adalah bagaimana kehadiran Papua dalam kegiatan pameran itu, bisa meningkatkan perekonomian di Indonesia Timur. Karena kita ingin kedepan Papua menjadi pintu gerbang masuknya perekonomian di wilayah Indonesia Timur,” ujar Sekda, Senin, 1 Juli 2019.

Menurut dia, saat ini Pemprov Papua melalui kementerian terkait tengah mendorong dibukanya akses udara, laut bahkan darat ke Papua Nugini dan negara pasifik lainnya. Dengan demikian, diharapkan terciptanya perdagangan ekonomi antar negara ke pacific.

“Sehingga melalui pameran di Selandia Baru juga, kita harap ada hal positif yang bisa dibawa pulang untuk meningkatkan ekonomi Papua bahkan Indonesia secara nasional,” tutupnya.

Diketahui, Lima Provinsi di kawasan Indonesia timur, yakni Papua, Papua Barat, Maluku, Maluku Utara dan NTT bakal mewakili Indonesia dalam pameran the 1st Pacific Exposition 2019 di Auckland, Selandia Baru, pertengahan bulan ini. Kehadiran lima provinsi ini, selain untuk promosi dagang, tetap juga berkewajiban menampilkan seni dan budaya dan keindahan alam di wilayahnya.

Partisipasi lima provinsi tersebut, diharapkan menunjukkan kepada dunia bagaimana budaya Pasifik juga berkembang pesat di Indonesia.

Dibaca 115 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.