Sidang Paripurna Terakhir Bagi DPRD Nabire | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Sidang Paripurna Terakhir Bagi DPRD Nabire

Beri rating artikel ini
(0 voting)

NABIRE – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati tahun anggaran 2018 selama 2 hari, Jumat (28/6) dan Sabtu (29/6) merupakan sidang terakhir bagi pimpinan dan anggota dewan periode 2014-2019.

“Sidang ini terakhir bagi anggota DPRD periode 2014-2019,” kata Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Nabire, Marcy Kegou dalam kata-kata sambutan penutupan sidang paripurna.

Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Nabire berlangsung selama dua hari, dipimpin Wakil Ketua I, Marcy Kegou didampingi Wakil Ketua II, Roy Wonda.

Marcy mengatakan kali terakhir DPRD Kabupaten Nabire periode 2014-2019 mengadakan sidang untuk LKPJ. Tetapi, DPRD Kabupaten Nabire periode ini masih akan melaksanakan Sidang Paripurna untuk pembahasan Anggaran dan Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD Perubahan) tahun anggaran 2019, sidang paripurna untuk pembahasan APBD tahun anggaran 2020 dan Paripurna  Istimewa untuk peresmian atau pengambilan sumpah janji anggota DPRD periode 2019-2024. Karena, pelantikan anggota DPRD dilaksanakan melalui rapat paripurna dewan.

Wakil Ketua, Marcy juga menyampaikan selamat atas penghargaan opini WTP yang diberikan oleh BPK RI kepada pemerintah Kabupaten Nabire.

Sebelum mengakhir sambutannya, Marcy menyampaikan permohonan maaf atas nama pribadi dan anggota dewan kepada pemerintah daerah, apabila di dalam paripurna terjadi perdebatan. Namun itu wajar demi pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat supaya lebih baik lagi.


DPRD Terima LKPJ

Melalui pendapat akhir fraksi, DPRD Nabire menerima dan menyetujui Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJB) Bupati tahun anggaran 2018 untuk ditetapkan dalam Peraturan Daerah (Perda). Tujuh fraksi di DPRD menyetujui LKPJ Bupati tanpa catatan. (ans)

Dibaca 95 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.