Komunitas Muslim Peduli, Gagas Program Jumat Berbagi | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Pemberian bantuan oleh komunitas (foto:iis) Pemberian bantuan oleh komunitas (foto:iis)

Komunitas Muslim Peduli, Gagas Program Jumat Berbagi

Papua Selatan Penulis  Minggu, 30 Jun 2019 23:46 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Ketua Komunitas Muslim Peduli, Usfatun Nadirah mengemukakan bahwa program kegiatan ‘Jumat Berbagi’ yang digagas oleh komunitas ini masih berjalan dengan baik dan mendapat sambutan positif. Meskipun baru berjalan sekitar 5 bulan namun eksistensi komunitas ini semakin kuat dan selalu aktif menyentuh warga yang membutuhkan tanpa terkecuali. Setiap Minggu anggota komunitas  mengunjungi sejumlah kalangan yang dinilai masih membutuhkan perhatian guna memberikan bantuan, baik dalam bentuk makanan, uang hingga sembako.

Di antaranya pondok pesantren, kaum dhuafa dan fakir miskin. Dalam hal ini pihaknya berupaya mengatur jadwal yang benar-benar pas mengingat anggota komunitas juga memiliki pekerjaan lain yang perlu difokuskan. “Memang kita masih tetap fokus bekerja dalam waktu seminggu itu namun diupayakan untuk menyisihkan waktu satu hari guna menyambangi saudara-saudara kita yang membutuhkan. Akhirnya dipilihlah Hari Jumat untuk melakukan kegiatan sosial ini. Biasanya kita memberikan nasi kotak, uang dan berbagai bentuk bantuan lainnya yang sangat diibutuhkan oleh mereka,”ujar Nadirah kepada ARAFURA News di kantin Samsat belum lama ini.

Lebih lanjut ia menjelaskan, meskipun program sosial ini digagas oleh warga muslim namun pihaknya banyak  meneriman sumbangan dari sejumlah donatur non muslim yang memang ikut peduli. Begitu pula untuk bantuan yang diberikan, pihaknya merambah seluruh kalangan agama sehingga lebih menonjolkan sisi solidaritas di dalamnya.  Hingga saat ini sekitar 20 orang sudah bergabung  dan giat berkomunikasi lewat media sosial untuk menginformasikan tentang kegiatan ini sehingga dapat diketahui oleh pihak penyumbang  bahwa sumbangan yang diamanahkan sudah disalurkan kepada yang berhak.

Penyebaran informasi melalui media sosial ternyata cukup efektif karena banyak pihak yang tahu dan akhirnya ikut berpartisipasi sebagai donatur tetap. “Saya berharap kepada teman-teman khususnya dari kalangan muslim dapat menyisihkan rezekinya untuk berbagi karena masih banyak saudara kita di luar sana yang membutuhkan. Semoga dengan gerakan yang kami buat dapat memotivasi umat muslim lainnya untuk dapat berbagi rezeki, meskipun tidak banyak tapi setidaknya masih dapat meringankan beban orang lain,”pungkas wanita berhijab ini.

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX