Panen Raya, Hasil Kerja Keras Membina Warga | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

Anggota dan warga saat panen raya (foto:ist) Anggota dan warga saat panen raya (foto:ist)

Panen Raya, Hasil Kerja Keras Membina Warga

Papua Selatan Penulis  Minggu, 30 Jun 2019 23:43 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Usaha memang tidak akan mengkhianati hasil, terbukti dengan suksesnya panen raya tanaman padi yang dilakukan anggota Pos Kuler Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha bersama masyarakat Distrik Naukenjerai Kabupaten Merauke belum lama ini.  Selama 3 bulan anggota Pos Kuler Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha mengajari masyarakat Distrik Naukenjerai tentang cara mengolah lahan serta merawat tanaman padi.

Panen raya ini menjadi pelajaran terakhir dari semua pelajaran tentang tata cara bertani padi yang diberikan anggota Pos Kuler Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha kepada masyarakat Distrik Naukenjerai. Pos yang dipimpin oleh Kapten Inf Prayitno ini memang sejak awal penugasan sangat gencar melakukan pengenalan dan pembelajaran, baik teori maupun praktek tentang tata cara berkebun dan bertani guna untuk memanfaatkan lahan yang kosong serta menambah penghasilan masyarakat itu sendiri.

Panen raya ini sebagai salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang bertujuan untuk meningkatkan potensi ekonomi serta ketahanan pangan masyarakat Distrik Naukenjerai. Tidak hanya ini saja, sebelumnya anggota Pos Kuler juga sukses melaksanakan panen raya budidaya labu madu bersama masyarakat Distrik Naukenjerai.  Robby Maiwa (58), selaku kepala adat mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh personil Satgas Pamtas Yonmek 521 / Dadaha Yodha karena telah memberikan waktu dan tenaganya untuk masyarakat Kampung Kuler.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya ini, antara lain perwakilan Dinas Pertanian Kabupaten Merauke,  Danki SSK IV Kipan D Satgas Pamtas Yonmek 521/DY Kapten Inf Prayitno, Kepala Kampung Kuler, Maria Ndiken, Kepala Kampung Onggaya, Bambang Sukran, Petugas Penyuluh Pertanian, Adriana, Kepala Kelompok Tani Kampung Kuler, Yance, para tokoh masyarakat dan pemuda Kampung Kuler serta anggota Satgas Pamtas Yonmek 521/DY.

Dibaca 116 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX