Satgas Pamtas Berbagi Kasih | Pasific Pos.com

| 20 October, 2019 |

Personil saat bersama para murid membaca doa pada acara pemberian bantuan kasih (foto:ist) Personil saat bersama para murid membaca doa pada acara pemberian bantuan kasih (foto:ist)

Satgas Pamtas Berbagi Kasih

Papua Selatan Penulis  Minggu, 30 Jun 2019 21:19 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

MERAUKE,ARAFURA,-Satgas Pamtas Yonmek 521/DY di bawah Komando Letkol Inf Andi Andriyanto Wibowo, terus berupaya ekstra untuk  memberikan yang terbaik kepada masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI-PNG tersebut. Pada kesempatan kali ini bersama murid-murid SD YPPK Yanggandur, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha menggelar ibadah pelayanan berbagi kasih kepada murid-murid SD Yanggandur. Sontak, kegiatan itupun mendapat dukungan dari pihak sekolah.

Perwira Penerangan (Papen) Satgas Yonif Mekanis 521/Dadaha Yodha, Letda Inf Jerry LahindoS.Tr. Han mengungkapkan, kegiatan yang dipimpin oleh dirinya itu juga diwarnai dengan adanya pembagian beberapa bingkisan kepada anak-anak yang berada di halaman SD YPK Yanggandur. Pelaksanaan ibadah pelayanan tersebut semakin lengkap dan penuh keceriaan ketika beberapa pemuda dari Gereja GPDI Kota Merauke turut serta dengan menggelar beberapa game untuk menghibur murid-murid yang tinggal jauh dari hiruk-pikuk Kota Merauke itu.

Kesan baik ini memang ditunjukkan guna memberikan hal yang positif kepada masyarakat menjelang akhir penugasan dari satgas Yonmek 521/DY di wilayah Kabupaten Merauke. Dengan begitu masyarakat bisa mengerti kehadiran anggota TNI di tengah tengah kehidupan mereka, tidak semata mata untuk menjaga garis perbatasan negara tapi juga untuk memberikan keamanan, kedamaian dan kebahagiaan untuk masyarakat di sekitarnya.

“Anak-anak di sini merasa sangat diperhatikan. Perhatian itu layaknya hubungan antara orang tua dan anak,” jelas Letda Jerry. Mikael Mbanggu salah satu siswa kelas 6 SD mengungkapkan rasa bahagia karena TNI sudah datang menghibur dan memberikan bingkisan.

Dibaca 71 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.