500 Warga Ikut Lomba Panah Tradisional Jelang HUT Bhayangkara | Pasific Pos.com

| 18 October, 2019 |

salah satu peserta yang mengikuti perlombaan memanah tradisional salah satu peserta yang mengikuti perlombaan memanah tradisional

500 Warga Ikut Lomba Panah Tradisional Jelang HUT Bhayangkara

Lintas Daerah Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 21:57 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

JAYAPURA - Dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara ke 73 pada 1 Juli mendatang, Polres Puncak Jaya menggelar perlombaan memanah tradisional yang dilaksanakan di lapangan Alun-alun Monumen Roh Kudus Mulia, Puncak Jaya, Sabtu (29/6) pagi.

Kapolres Puncak Jaya Ary Purwanto, S.IK menerangkan dalam perlombaan memanah menggunakan panah tradisional yang diselenggarakan sangat mendapatkan antusias tinggi dari warga masyarakat lokal mengingat memanah merupakan tradisi warga lokal khususnya di wilayah pegunungan tengah Papua.

"Perlombaan memanah ini mendapat antusias tinggi dari masyarakat terbukti ada 500 peserta yang mendaftar," terangnya.

Ia pun berharap melalui perlombaan memanah ini dapat menyampaikan pesan moral kepada masyarakat, bahwa panah digunakan untuk memburu bukan untuk saling serang atau membunuh.

"Sebagai mana kita ketahui semua bahwa panah adalah suatu hal yang begitu familiar dan biasanya mereka menggunakan untuk berburu binatang maupun perang antar kampung sehingga dengan kegiatan perlombaan ini kita membawa pesan bahwa panah merupakan alat olahraga bukan untuk berperang dan digunakan untuk hal-hal yang positif," terangnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia perlombaan panahan tradisional Iptu Dorteus Jemalut ia menjelaskan dengan perlombaan panahan tradisional ini masyarakat dapat berpikir bahwa panah bukan digunakan untuk berperang.

Dibaca 107 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.