Koni Pusat Tinjau Langsung Venue Pelaksanaan PON XX di Mimika | Pasific Pos.com

| 15 November, 2019 |

peninjauan langsung lapangan golf di Club Golf Rimba Irian Kuala Kencana peninjauan langsung lapangan golf di Club Golf Rimba Irian Kuala Kencana

Koni Pusat Tinjau Langsung Venue Pelaksanaan PON XX di Mimika

Info Papua Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 13:48 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Timika, Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) pusat melaksanakan kunjungan kerja dengan melihat seluruh fasilitas pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 di Mimika.

Dalam kunjungan tersebut, tim yang diketuai oleh Wakil I Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi Mayjen TNI (Purn) Suwarno, S.Ip., M.Sc, didampingi Wakil I Ketua Bidang Pembinaan Organisasi Eman Sumusi, dan Wakil I Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Andre Paranoan, M.Pd, didampingi Pe njabat Sekda Mimika Drs. Marthen Paiding, M. MT, serta Forkompimdah.

Wakil I Ketua Umum Koni Pusat Bidang Pembinaan Prestasi Olahraga dan Bidang Pembinaan Organisasi Mayjen TNI (Purn) Suwarno, S.Ip., M.Sc mengatakan, dalam kunjungan tersebur pihaknya meninjau langsung fasilitas PON yang berada di Mimika seperti lapangan golf Club Golf Rimba Irian yang berlokasi di Kuala Kencana.

Slanjutnya meninjau langsung lapangan basket dan lapangan atletik yang berlokasi di Mimika Sport Compleks (MSC) yang berada di jalan Karitas, arena panjat tebing dan wisma atlet yang tidak jauh dari MSC, selanjutnya melakukan kunjungan ke gor futsal, stadion Wania Mmpi SP1 dan gedung Eme Neme Yaware yang akan digunakan untuk arena tenis meja dan yudo.

"Dari beberapa yang kita lihat itu ada satu lapangan golf, lapangan basket, lapangan atletik, satu tempat untuk panjat tebing seluas 75x100 meter, wisma atlet tinggal penyempurnaan, gor futsal dan hand ball sudah 75% rampung dan stadion SP1," kata Suwarno saat ditemui di gedung Eme Neme Yaware, Jumat (28/6).

Ia menjelaskan, secara keseluruhan venue yang dibangun untuk pelaksanaan PON XX tahun 2020 untuk Kabupaten Mimika telah siap dan masuk  berstandar nasional, hanya saja ada beberapa masukkan dari technical delegate untuk penyempurnaan baik untuk lapangan golf seperti drainase dan rumput liar, begitu juga dengan stadion Wania Imipi yang msih terdapat banyak kekurangan sehingga harus dilakukan penyempurnaan.

"Sudah selesai jadi tahun ini bisa selesai, kemudian kita lanjut lagi ke stadiun SP 1 dan masih terdapat banyak kekurangan baik drainase, rumput itu yang kita lihat, dan terakhir di Eme Neme untuk pelaksanaan tenis meja dan Yudo dan tidak ada masalah tinggal siapkan perlengkapannya," jelasnya. (Ricky).

Dibaca 121 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX