Resmikan Gedung Gereja Jemaat Filadelfia, Gubernur Pesan selalu Mengandalkan Tuhan | Pasific Pos.com

| 23 August, 2019 |

Resmikan Gedung Gereja Jemaat Filadelfia, Gubernur Pesan selalu Mengandalkan Tuhan

Papua Barat Penulis  Sabtu, 29 Jun 2019 13:47 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan meresmikan gedung Gereja Bethel (Gereja Pentakosta di Tanah Papua), Jemaat Filadelfia, Fanindi Pantai Manokwari Papua Barat, Jumat (28/6).

Gubernur, dalam sambutannya mengatakan, pembangunan gedung gereja ini telah melewati suatu proses pergumulan panjang dari seluruh warga jemaat, dengan Itikad dan harapan bahwa di gereja ini akan tumbuh dan berkembang persekutuan yang indah dan utuh, serta menghasilkan jemaat yang sanggup menjadi pengembangan misi pelayanan gerejawi sesuai amanat Agung Kristus Sang Kepada Gereja.

“Semoga momentum yang tepat ini dapat memperkokoh semangat kebersamaan serta memberikan nuansa baru dalam menumbuhkan tekad dan motivasi bagi segenap warga jemaat dalam memanfaatkan gedung gereja secara optimal untuk peningkatan kualitas kehidupan iman jemaat yang senantiasa bersyukur dan tetap mengandalkan Tuhan Yesus Kristus,” kata Mandacan saat meresmikan gedung gereja bethel jemaat Filadelfia, Fanindi Pantai kemarin.

Lebih lanjut, Mandacan mengatakan, perjalanan kehidupan suatu jemaat Tuhan dalam membangun kualitas kehidupan jemaat termasuk pembangunan sarana dan prasarana peribadatan tidak lepas dari peran dan tanggung jawab bersama.

Sekaitan dengan itu, terang Mandacan, kebutuhan akan sarana peribadatan gedung gereja yang representatif menjadi mendasar untuk diwujudkan bersama guna menunjang pelayanan pembangunan iman Jemaat.

“Kondisi inilah yang telah diwujudkan oleh segenap warga GBGP Filadelfia. Dengan dilandasi semangat kebersamaan telah mampu merampungkan pembangunang gedung gereja ini,” kata Mandacan.

Ia pun mengimbau kepada pimpinan jemaat, para hamba Tuhan serta seluruh komponen warga jemaat untuk menjaga, merawat dan memelihara bangunan gereja dengan baik.

Mandacan berharap, gedung gereja yang berdiri kokoh dan representatif ini dapat dimanfaatkan dengan sepenuh hati sebagai sarana peribadatan dan persekutuan jemaat.

Diharapkan pula, jemaat akan semakin bertumbuh dan terpacu untuk semakin rajin dan taat beribadah, bersekutu dan melayani Tuhan agar dapat menumbuhkan kualitas iman dan terpancar pada perubahan pola sikap hidup kesehatan. [FSM-R3]

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.