Tiga Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Di Argapura Tertangkap | Pasific Pos.com

| 14 November, 2019 |

Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas

Tiga Pelaku Pemerkosaan dan Penganiayaan Di Argapura Tertangkap

Kriminal Penulis  Kamis, 27 Jun 2019 21:42 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

"MJ Ditetapkan Sebagai Tersangka"



JAYAPURA - Anggota Kepolisian Resort Jayapura Kota, berhasil membekuk tiga orang terduga pelaku pemerkosaan dan penganiayaan terhadap korban Anggrek (nama samaran) wanita berusia 20 tahun di Kelurahan Argapura Distrik Jayapura Selatan, beberapa waktu lalu

Ketiga pelaku  BJ (19) YF (22) dan MJ (37) ditangkap di tiga lokasi berbeda di Kota pada Rabu (26/6) lalu.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas menerangkan dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga pelaku, satu diantaranya ditetapkan sebagai tersangka utama atas kasus pemerkosaan dan penganiayaan, sementara dua pelaku lainnya hingga kini masih berstatus sebagai saksi.

"BJ dan YF masih berstatus saksi, sementara MJ sudah ditetapkan sebagai tersangka pasca pemeriksaan dan keterangan saksi korban," ungkapnya ketika di wawancarai, Kamis (27/6) siang.

Kata Gustav, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman, terkait dengan keterangan korban, mengingat kondisinya belum stabil.

"Ia (korban) menyebutkan bahwa pelaku ada enam orang, namun kami akan kembangkan lagi, selain itu kami baru tetapkan satu orang sebagai tersangka utama dalam kasus itu, mengingat korban tahu jelas namanya," ujar Gustav.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menjelaskan awal kronologi kejadian bermula dari perkenalan antara korban dan pelaku di sebuah acara di seputaran Pantai Base-G Jayapura Utara.

"Mereka pelaku dan korban sama sama mengonsumsi miras di seputaran Dok 9 kemudian korban di perkosa, setelah itu korban dibawa ke rumah kosong yang ada di Argapura, ketika kembali lagi hendak diperkosa korban melawan yang berbuntut pada penikaman pada bagian vital korban menggunakan obeng," terangnya.

Ia pun menambahkan saat ini kondisi korban sudah mulai membaik setelah menjalani proses operasi pasca luka cukup serius usai ditikam  pelaku.

"Korban sudah membaik tapi tadi dia baru menjalani operasi. Kedepannya apabila korban dapat berinteraksi, kami akan lakukan pemeriksaan intensif untuk di BAP lebih lanjut," ucapan Gustav.

Ayah Tiga orang anak ini pun menegaskan bahwa kasus pemerkosaan dan penganiayaan itu akan terus diusut tuntas hingga para pelaku ditangkap.

"Kami akan kembangkan hingga para pelaku yang terlibat ditangkap dan tidak ada toliren dalam kasus kriminal apapun itu," tegasnya.

Dibaca 298 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.