Jurusan Farmasi Poltekkes Jayapura Kukuhkan 63 Orang Lulusan Tenaga Apoteker | Pasific Pos.com

| 17 September, 2019 |

Jurusan Farmasi Poltekkes Jayapura Kukuhkan 63 Orang Lulusan Tenaga Apoteker

Pendidikan & Kesehatan Penulis  Rabu, 26 Jun 2019 20:45 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

   Jayapura,- Program studi D3 Farmasi, Jurusan Farmasi Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura meyudisiumkan 63 mahasiswa lulusan tenaga apoteker siap pakai tahun akademik 2018/2019. Upacara pengukuhan 63 mahasiswa lulusan Prodi D3 Farmasi yang terdiri dari dua kelas masing-masing, kelas Reguler dan kelas RPL tersebut berlangsung di Auditorium lt3 Kantor Rektorat Poltekkes Kemenkes Jayapura, Rabu (26/6/2019).

   Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura, Dr. Hermanus Arwam, SE.,M.Kes. Dr.Min melalui Wadir I, I Rai Ngardita, SKM.,M.Kes melalui sambutannya mengatakan, terebih dahulu saya mengajak kita puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Esa, karena atas Karunia dan Berkenan-Nyalah maka hari ini kita dapat mengukuhkan 63 orang mahasiswa lulusan Prodi D3 Farmasi Poltekkes Kemenkes Jayapura.

   Kepada para alumni, kata Rai, secara akademik tadi dilaporkan oleh Ketua Jurusan bahwa, saudara telah menyelesaikan sebanyak 114 SKS. Prestasi yang saudara capai tadi sesuai kemampuan saudara dari ukuran akademik. Kita berharap, lulusan Poltekkes Kemenkes Jayapura kedepan 85 Persen dengan IPK 85 persen. Kenapa demikian, karena semakin kedepan persaingan kian berat atau meningkat. Jadi bisa saja pihak manajemen di lapangan kerja, mereka membuat kriteria.

   Oleh karena itu, saudara telah mendapatkan gelar Ahli Madya Laboratorium Media atau Ahli Madya Farmasi (A.MD.Far) maka tentunya harus terus meningkatkan mutu pelayanan. “Bagaimana kiatnya untuk meningkatkan mutu pelayanan, terang Wadir I Poltekkes Kemenkes Jayapura, meningkatkan mutu pelayanan tentunya bekerja sesuai dengan profesi dan profesional.” Tambah Rai, diharapkan kepada alumni supaya selalu aktif dalam organisasi profesi untuk mendapatkan STR melalui Uji Kompetensi (UKUM).

   Lakukan pengembangan diri, baik melalui pelayanan publik maupun seminar-seminar. “Ingat, IPK bukan ukuran kemampunan pelayanan di lapangan, tetapi IPK itu sesuai  ukuran akademik yang saudara capai. Baktimu adalah pelayanan , maka kalau anda dapat melayani publik dengan baik di masyarakat maka anda akan melakukan pengabdian dengan baik di lapangan dan itu harapan kami,” ujar Wadir I Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura.

   Sementara itu, Ketua Jurusan Farmasi Poltekkes Kemenkes Jayapura, Brechkersts Lieske Angruni Tukayo, S,Far.,M.ClinPham, Apt mengatakan, harapan saya sebagai Ketua Jurusan, bagai mahasiswa yang lulus, baik kelas Reguler maupun RPL dapat mengabdikan ilmunya dengan baik di lapangan. Mereka harus melayani masyarakat yang terbaik tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama. Hanya itu harapan saya kepada lulusan,” terang Liske Tukayo yang juga putri mantan Direktur Poltekkes Kemenkes Jayapura dua periode, Dr. Isak J. H Tukayo, S.Kp.,M.Sc itu siang kemarin. (Hendry Holago).

Dibaca 212 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX