Kodim 1712/Sarmi Gelar Bakti Sosial Bagi Korban Gempa 6,3 SR | Pasific Pos.com

| 19 August, 2019 |

Kodim 1712/Sarmi Gelar Bakti Sosial Bagi Korban Gempa 6,3 SR

Lintas Daerah Penulis  Rabu, 26 Jun 2019 11:35 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura - Dalam rangka membantu  korban gempa yang terjadi di dua kampung wilayah Sarmi, Kodim 1712/Sarmi dibawah pimpinan Komandan Kodim (Dandim) 1712/Sarmi Letkol Inf Lamberth Jerry Mailoa, S.E bersama Ketua dan Pengurus Persit serta anggota melaksanakan kegiatan bhakti sosial di kampung Munukania distrik Sarmi Selatan dan kampung Togonfo distrik Tor Atas.

Letkol Inf Lambert mengatakan sebelumnya pada saat meninjau warga korban gempa, Kodim telah  merencanakan bakti sosial dalam waktu dekat pasca gempa untuk membantu masyarakat disini. Dan baru saat ini kita bisa laksanakan bakti sosial di kampung Munukania, sedangkan di kampung Togonfo, bakti sosial dipimpin Danramil 1712-03/Tor Atas Lettu Inf Marinus.

Bakti sosial yang dilaksanakan di kampung Munukania, dihadiri lapisan masyarakat serta anak-anak khususnya yang mengalami musibah. Pembagian sembako dan  pakaian layak pakai dan bingkisan untuk anak anak, dibagikan oleh Ibu-ibu Persit dan anggota Kodim sebagai wujud kepedulian Kodim 1712/Sarmi dalam membantu kebutuhan hidup masyarakat.

"Kami berharap semoga bantuan ini bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat" ungkap Dandim

Sementara itu ketua Persit Kodim 1712/Sarmi Ny. Lamberth Mailoa turut pula membagikan paket sembako serta memberikan trauma healing kepada anak anak korban bencana gempa.

Total sembako yang dibagikan kepada warga kampung Munukania sebanyak 100 Paket, yang terdiri dari 88 paket sembako (beras, kopi, gula, minyak goreng, mie instan dan teh), pakaian layak pakai 4 paket/karton dan bingkisan anak anak berjumlah 8 paket.

Dandim 1712/Sarmi berharap semoga bencana semacam ini tidak lagi terjadi di Kabupaten Sarmi dan semoga masyarakat yang menjadi korban diberikan kelapangan dada dalam menyikapi permasalahan ini.

Mewakili Kepala Kampung,  Ayub Catuwe merasa sangat senang dan mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI khusus Dandim, Ibu-ibu Persit beserta jajarannya yang telah datang ketempat kami, dimana kami sangat simpati atas perhatian Bapak bapak sekalian.

" Saya sebagai sekretaris kampung sangat bersimpatik dan berterimakasih atas kepedulian Bapak Dandim, Ibu-ibu dan anggota Kodim yang sudah peduli kepada warga di kampung ini yang terkena musibah gempa, semoga Tuhan membalas kebaikan Bapak TNI dan ibu-ibu dari Kodim dalam tugas ", pungkas Ayub Catuwe.

Dibaca 73 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.