Belajar dari Kasus di Hink, Tamu Harus Melapor ke Aparat Kampung | Pasific Pos.com

| 22 October, 2019 |

Belajar dari Kasus di Hink, Tamu Harus Melapor ke Aparat Kampung

Papua Barat Penulis  Rabu, 26 Jun 2019 11:25 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari TP – Belajar dari kasus pembunuhan di Kampung Hingk, Distrik Warmare yang pelakunya diduga berasal dari luar, para kepala kampung diminta tertib bila ada tamu dari luar kampung dan mewajibkan warganya lapor apabila ada tamu maupun keluarga yang menginap.

Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, meminta semua kepala kampong di Kabupaten Manokwari untuk lebih ketat terhadap tamu dari luar, harus melapor ke aparat kampung jika tamu tersebut menginap.

“Supaya jelas orang ini dari mana, kegiatannya apa, sehngga jangan timbul masalah baru kita kaget,” ujar Makatita usai melakukan pemantauan pemilihan kepala kampung serentak di Distrik Warmare, Selasa (25/6).

Dia mengakui bahwa dalam pemantauan pemilihan kepala kampong di Kampung Hingk, pihaknya memperoleh informasi jika pelaku pembunuhan terhadap YW bukan berasal dari Kampung Hingk.

Untuk itu, Makatita berharap masalah tersebut bisa diselesaikan oleh keluarga agar masyarakat di sekitar tempat kejadian bisa bebas dan damai.

“Bebas dalam arti tidak ada rasa tekanan, tidak ada rasa ketakutan, aktivitas sehari-hari bisa dilaksanakan dengan baik,” tukasnya.

Sebelumnya, saat memantau pelaksanaan pemilihan kepala kampung serentak di Kampung Hingk, Distrik Warmare, Kepala Kampung Hingk meminta Pemkab Manokwari ikut membantu menyelesaikan kasus pembunuhan di wilayah itu baru-baru ini karena pelaku pembunuhan diduga bukan berasal dari Kampung Hingk. (BNB-R3)

Dibaca 98 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.