Dilantik Gubernur, Bupati segera Tunjuk Pejabat Pengganti | Pasific Pos.com

| 20 September, 2019 |

Dilantik Gubernur, Bupati segera Tunjuk Pejabat Pengganti

Papua Barat Penulis  Rabu, 26 Jun 2019 11:24 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP – Setidaknya ada tiga pejabat dari lingkungan Pemkab Manokwari telah dilantik menjadi pejabat di Pemprov Papua Barat oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan, Selasa (25/6).

Oleh karena itu, Pemkab Manokwari akan segera mengisi posisi yang ditinggalkan, terutama posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang kosong.

Sekda Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita bersyukur ada tiga pejabat dari Kabupaten Manokwari yang dipercaya menjadi pejabat di Pemprov Papua Barat. Ketiganya telah dilantik bersama 10 pejabat lain oleh Gubernur Papua Barat, Selasa (25/6).

Terkait pengisian posisi yang ditinggalkan ketiganya, menurut Makatita, akan mengikuti aturan yang ada, terutama untuk pengisian jabatan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Pihaknya akan segera menyampaikan hal itu kepada Bupati Manokwari agar kekosongan jabatan tidak berlangsung lama.

“Karena ini akan menyangkut dengan dunia pendidikan kita di tingkat kabupaten, yang terkait dengan pendidikan SD dan SMP,” katanya.

Terkait pelaksana tugas yang akan melaksanakan tugas kepala dinas setelah ditinggal pejabat sebelumnya. Menurut Makatita, itu merupakan kewenangan Bupati Manokwari apakah dari dalam atau luar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan asalkan bisa bekerja dengan baik.

“Mau orang dalam, mau orang luar, yang penting siapa yang mau bisa bekerja,” tandasnya.

Sebelumnya, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan melantik 13 pejabat eselon II lingkup Pemprov Papua Barat. Ke-13 pejabat itu sebelumnya sudah mengikuti seleksi yang dilaksanakan Pemprov Papua Barat.

Di antara 13 pejabat itu, terdapat tiga pejabat yang berasal dari Kabupaten Manokwari, yakni Barnabas Dowansiba yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Manokwari dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat,  Frederik DJ Saidui yang sebelumnya staf pada Setda Kabupaten Manokwari dilantik sebagai Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Papua Barat, dan Wempi Mandacan yang sebelumnya staf pada kantor lurah Padarni Distrik Manokwari Barat dilantik sebagai Kepala Biro Perlengkapan dan Layanan Pengadaan Setda Provinsi Papua Barat. (BNB-R3)

Dibaca 106 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.