Kwarcab 2603 Jayapura Siap Sukseskan Visi-Misi Bupati Jayapura | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, Alex R. Dusay, SH. Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, Alex R. Dusay, SH.

Kwarcab 2603 Jayapura Siap Sukseskan Visi-Misi Bupati Jayapura

Kabupaten Jayapura Penulis  Selasa, 25 Jun 2019 20:45 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

SENTANI – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 2603 Jayapura, Alex R. Dusay, SH., mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung serta mensukseskan program dan visi-misi Kabupaten Jayapura yang berkualitas dengan menyiapkan generasi unggul.

Oleh sebab itu, saat ini pihaknya tengah melakukan konsolidasi organisasi sehingga dapat menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul untuk Kabupaten Jayapura.

“Jadi saat ini kami mulai persiapkan generasi unggul dari Pramuka, karena dari pramuka adik-adik kami ini dilatih tentang kedisiplinan dan diajarkan bagaimana caranya berorganisasi sejak usia dini” kata pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jayapura ini saat ditemui wartawan di Kota Sentani, Selasa (25/6) siang.

Alex menilai, pramuka adalah salah satu pendidikan non formal yang diterapkan kepada peserta didik.
Dia mengungkapkan, untuk meyiapkan generasi yang unggul untuk Kabupaten Jayapura memang bukanlah hal yang mudah. Oleh sebab itu seluruh pengurus yang ada di tingkat Kwarcab dan Kwartir Ranting (Kwarran) akan terus bekerja keras untuk hal itu.

“Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah konsolidasi organisasi dari tingkat Kwarcab ada dewan kerja cabang yang harus dibenahi, kemudian Kwarran yang masa bhaktinya sudah selesai akan kita bentuk kembali beserta dengan kerja rantingnya ini semua untuk menyiapkan  SDM yang berkualitas” tukasnya.

Dikatakannya, Konsolidasi organisasi akan dlakukan selama 3 bulan kedepan, hal kedua yang akan dilakukan juga adalah penangangan administrasi kwarcab. “Yang mana kita butuh kantor untuk sekrtariat yang berada di dalam Kota Sentani”paparnya.

Lebih lanjut dikatakan, Pendataan semua anggota pramuka juga akan dilakukan di 19 Distrik yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Nantinya mereka akan diberikan kartu anggota, kita juga akan mendorong program-program tingkat ranting agar dapat berajalan sesuai visi – misi Kabupaten Jayapura yaitu Jayapura berkualitas” tutupnya.

Dibaca 79 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.