Brigpol Andi Kaumfu Juara Umum Lomba Menembak | Pasific Pos.com

| 17 July, 2019 |

Brigpol Andi Kaumfu Juara Umum Lomba Menembak

Papua Barat Penulis  Senin, 24 Jun 2019 09:57 0
Beri rating artikel ini
(1 Voting)

Manokwari, TP – Brigpol Andi Kaumfu yang bertugas di Satker Ro Ops Polda Papua Barat keluar sebagai juara umum lomba menembak di Lapangan Tembak Adhi Pradana, Polda Papua Barat, Manokwari, Jumat (21/6).

Kaumfu menjadi juara umum lomba menembak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73, 1 Juli 2019, dengan nilai 91 poin.

Di kelas pejabat utama Polda Papua Barat, Kasat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol. Godhelp C. Mansnembra keluar sebagai juara dengan nilai 90 poin, disusul Dirintelkam, Kombes Pol. Dedi Wiratmo di posisi kedua dengan nilai 87 poin.

Selanjutnya, Plt. Kabid Propam, AKBP Murjoko Budoyono di posisi ketiga dengan nilai 85 poin, berbeda 1 poin dari Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry R. Nahak yang mendapatkan nilai 84 poin.

Posisi kelima ditempati Dirbinmas, Kombes Pol. Harry Muharram dengan nilai 79 poin, posisi keenam, Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol. Tatang dengan nilai 78 poin, sedangkan di posisi ketujuh ditempati Karo SDM, Kombes Pol. Albertus Bambang Indrata dengan nilai 65 poin.

Di posisi kedelapan ditempati, Kayanma, Kompol Gunawan Budiyono dengan nilai 56 poin, Kombes Pol. Bambang Ponco Sutiarsoriptu di posisi kesembilan dengan nilai 44 poin dan posisi kesepuluh ditempati, Spripim, Kompol Jupri Tampubolon dengan nilai 27 poin.

Sementara untuk kelas pamen, keluar sebagai juara Ipda Aliwafa dari Satker Propam dengan nilai 95 poin disusul AKBP Yustanto dari Satbrimob dengan nilai 85 poin, sedangkan di posisi ketiga ditempati Ipda Nur Imam dari Ro Ops dengan nilai 83 poin.

Di kelas Pama, Bintara, dan Tamtama, Aipda Alexander Ayal dari Satker Ditresnarkoba menempati posisi pertama dengan nilai 81 poin disusul Ipda Bagus Aji dari Satbrimob di posisi kedua.

Untuk kelas Polwan, peringkat pertama ditempati Briptu Febry S. Rahmadi dari Satbrimob dengan nilai 89 poin, sedangkan di posisi kedua ditempati Briptu Irma dari Spripim dengan nilai 81 poin.

Berdasarkan catatan Tabura Pos, lomba menembak ini terbagi dalam 4 kategori, yakni kategori pejabat utama (PJU), kategori Pamen, kategori Pama, Bintara, dan Tamtama serta kategori Polwan. Tercatat 25 satker mengikuti lomba menembak ini, dimana setiap satker mengirim masing-masing 4 personil.

Setiap peserta mendapatkan 10 kali percobaan menembak. Senjata yang digunakan jenis pistol, dimana setiap pistol terisi 10 amunisi dengan jarak menembak sejauh 15 meter dengan tinggi target 1 meter serta lebar 60 cm.

Dalam perlombaan tersebut, terpilih 1 orang pemenang dengan nilai tertinggi untuk mendapatkan hadiah utama 1 unit sepeda motor. [CR45-R1]

Dibaca 74 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX