BNNP Papua Barat Amankan 78 Gram Shabu-shabu di Sekitar Bandara DEO | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

BNNP Papua Barat Amankan 78 Gram Shabu-shabu di Sekitar Bandara DEO

Papua Barat Penulis  Senin, 24 Jun 2019 09:51 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Manokwari, TP - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Papua Barat menggagalkan penyelundupan narkotika golongan 1 jenis Sahbu-shabu seberat 78 gram di Bandara DEO, Kota Sorong, Kamis (20/6).

Hal ini dibenarkan penyidik pratama BNNP Papua Barat, AKP Ruben Kbarek yang dikonfirmasi Tabura Pos via ponselnya, Minggu (23/6).

Kronologisnya, Kbarek menjelaskan, Tim Brantas BNNP Papua Barat mendapat informasi akan ada transaksi narkotika jenis Shabu-shabu di sekitar Bandara Deo.

Selanjutnya, Kamis (20/6) sekitar pukul 07.30 WIT, ketika melakukan pengembangan di sasaran, Tim Brantas melihat seorang penumpang dengan gerak-gerik mencurigakan.

Setelah mengamankan pria berinisial A (25 tahun), dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti 2 paket Shabu-shabu berukuran sedang dalam kemasan kantong plastik berwarna hitam yang disembunyikan dalam sepasang sepatu.

Dari keterangan A, lanjut Kbarek, pihakya menangkap K (43 tahun) di sekitar Bandara DEO, dimana K merupakan orang yang memesan Shabu-shabu dari A.

“Kedua tersangka sebelumnya kita amankan di Polsek Bandara DEO Sorong, kemudian diterbangkan ke Manokwari dengan maskapai Sriwijaya Air, Sabtu (22/6),” tambahnya.

Ditambahkan Kbarek, berdasarkan hasil pemeriksaan urine, kedua tersangka positif memakai Shabu-shabu, sedangkan 2 paket narkotika itu dibawa terdiri dari 78 paket kecil dengan berat masing-masing 1 gram.

Menurutnya, kedua tersangka sekarang sudah diamankan di rumah tahanan BNNP Papua Barat untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. [BOM-R1]

Dibaca 60 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.