Sat Narkoba Polres Jayawijaya Gerebek Pabrik Ballo | Pasific Pos.com

| 16 September, 2019 |

Petugas menggerebek rumah yang diduga produksi miras lokal di Kampung Hom Hom, Wamena. Petugas menggerebek rumah yang diduga produksi miras lokal di Kampung Hom Hom, Wamena.

Sat Narkoba Polres Jayawijaya Gerebek Pabrik Ballo

Kriminal Penulis  Minggu, 23 Jun 2019 19:01 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura – Satuan Narkoba Polres Jayawijaya melakukan penggerebekan di salah satu rumah di Belakang SMU Kristen, Kampung Hom Hom, Wamena, Kabupaten Jayawijaya diduga melakukan produksi minuman keras (miras) jenis ballo.

"Anggota Sat Narkoba Polres Jayawijaya menerima informasi dari warga bahwa menemukan tempat pembuatan milo (minuman lokal) miras jenis ballo di Kampung Hom Hom belakang SMU Kristen, Wamena," ujar Kabid Humas Polda Papua, Kombel Pol A.M Kamal, dalam siaran persnya, Minggu (23/6/2019).

Dari penggerebekan tersebut, kata Kamal, Polisi menemukan 85 liter miras jenis ballo. Namun pada saat penggerebekan, petugas tidak menemukan  pemilik miras lokal tersebut.

Barang bukti yang ditemukan itu terdapat 13 jerigen ukuran 5 liter yang didalamnya berisikan minuman keras lokal jenis ballo, 1 buah  jerigen ukuran 20 liter yang didalamnya berisikan minuman keras jenis ballo, 4 buah jerigen kosong, 1 buah dandang besar, 2 buah baskon warna hitam,3 buah ember cat, 1 buah drum plastik kecil warna biru dan 1 buah galon kosong.

Atas perbuatannya pelaku pemilik Miras dapat di jerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


"Barang bukti telah diamankan di Polres Jayawijaya. Sementara masih dilakukan  penyelidikan terhadap pemilik miras," imbuhnya.

Atas perbuatannya pelaku pemilik miras dapat di jerat dengan pasal 204 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Zulkifli)  

Dibaca 94 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.