Pimpin Apel, Sekda Lagi-lagi Kesal | Pasific Pos.com

| 18 July, 2019 |

Pimpin Apel, Sekda Lagi-lagi Kesal

Papua Barat Penulis  Sabtu, 22 Jun 2019 09:05 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Bintuni, TP - Apel gabungan yang digelar setiap Senin dan Jumat di halaman apel kantor Setda Teluk Bintuni, tidak pernah berlangsung hikmat. Hal ini disebabkan, kehadiran ASN dan Honorer dari setiap OPD, belum pernah memenuhi minimal 50 persen. Padahal, dalam setiap gelaran apel gabungan, seluruh ASN dan Honorer telah dihimbau untuk rajin mengikuti apel.

Sekda Teluk Bintuni, Gustaf Manuputty, S.Sos, MM saat memimpin apel gabungan, Jumat (21/6), meluapkan rasa kesalnya saat melihat jumlah peserta apel yang lagi-lagi tidak sesuai dengan harapannya. Meski telah berkali-kali diingatkan, jumlah peserta apel gabungan tidak pernah berubah.

“Pimpinan OPD harus bisa ambil langkah dan tindakan. Karena kewenangan itu ada pada pimpinan. Saya selalu bilang agar OPD buat rapat staf. Kalau ada yang tidak ikut apel, apa sanksinya. Disepakati, lalu buat pernyataan. Masa setiap kita apel begini terus,” keluh Sekda.

Pada kesempatan itu, Sekda kembali meminta perhatian dan keseriusan dari seluruh Pimpinan OPD untuk bisa memberikan efek jera. Khususnya, para ASN, Sekda mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban untuk taat kepada perintah pimpinan. Apalagi, himbauan untuk mengikuti apel sudah pernah disampaikan Bupati dan Wakil Bupati.

“Saya berharap pimpinan OPD bisa tegas. Terutama bagi staf yang malas masuk kantor, jangan kasih hati. Agar ada rasa keadilan di lingkungan kerja,” tandas Sekda.

Pantauan di lapangan, staf baik ASN maupun Honorer yang mengikuti apel tidak mencapai seratus orang. Dan juga, para Kepala OPD yang hadir hanya 5 orang dari 30 OPD yang ada di lingkup Pemkab Teluk Bintuni. Para kepala OPD yang hadir yakni, Kepala Dishub, Kadisdukcapil, Kadis Perikanan, Kasatpol PP dan Plt. Kadis Perumahan. [VLI]

Dibaca 80 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.