Stadion Papua Bangkit Rampung 100 Persen | Pasific Pos.com

| 20 August, 2019 |

Stadion Papua Bangkit Rampung 100 Persen

Headline Penulis  Jumat, 21 Jun 2019 22:41 font size decrease font size increase font size 0
Beri rating artikel ini
(0 voting)

Jayapura,- Pembangunan Stadion Papua Bangkit rampung 100 persen dan siap digunakan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020. "Untuk pembangunan stadion sudah rampung 100 persen," Ungkap Project Manager Stadion Dwi Aji Wicaksono, disampingi stafnya kepada pers disela-sela kunjungan Menpora Imam Nahrawi

Stadion yang bakal digunakan untuk pembukaan dan penutupan kejuaraan empat tahunan ini mempunyai kapasitas 40 ribu tempat duduk dan bisa dikatakan sebagai stadion terbaik Indonesia kedua setelah Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

"Semuanya dibuat dengan standart internasional. Lapangan, rumput, lampu hingga lintasan atletik semuanya standart internasional. Kami juga menyiapkan akses untuk disabel," katanya.
Dikatakan, sesain stadion juga disesuaikan dengan budaya masyarakat Papua.

"Pembangunannya sudah rampung semuanya. Ini khusus untuk pembangunan stadionnya. Untuk saat ini tinggal finishing," katanya.

Kata Dwi, finishing selain pembenahan areal luar dari stadion, pihaknya juga mengecek peralatan yang digunakan dalam stadion tersebut.

"Kita tetap melakukan pemantauan soal peralatan yang digunakan. Apakah sudah sesuai dengan stadart yang ditetapkan atau belum. Kalau secara keseluruhan prosesnya sudah sesuai dengan rencanadari master plan," ujarnya.

Sementara itu, Menpora Imam Nahrawi mengaku bangga dengan tuntasnya pembangunan Stadion Papua Bangkit yang akan menjadi pusat olahraga terbesar di wilayah timur Indonesia.
"Saya senang karena dengan olahraga, pembangunan infrastruktur di daerah-daerah luar pulau Jawa bisa dilaksankan oleh Pemerintah. Ini bukti bahwa pemerintah Indonesia tidak mennutup mata soal pembangunan infrastruktur," kata Iman kepada sejumlah wartawan.

Dikatakan, stadion Papua Bangkit merupakah stadion terbesar kedua di Indonesia setelah Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Ini stadion terbesar kedua di Indonesia dan saya bangga bisa ada di dalam stadion ini. Saya berharap dengan pembangunan stadion ini bisa memacu atlet-atlet kita untuk berprestasi pada PON nanti khususnya untuk Papua selaku tuan rumah," ujarnya.

Dibaca 103 kali

Tinggalkan Komentar

Yang bertanda bintang (*) wajib diisi. Kode HTML tidak diijinkan.

INDEX